11 SDN Di Jampangtengah Mendapat Izin PTM

Laporan : Robby Sugara (Staf Redaksi)

Infokowasi.com, Sukabumi

Sebelas Sekolah Dasar Negeri yang berada di Kecamatan Jampangtengah mendapatkan izin melaksanakan simulasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) tahap kedua tahun pelajaran 2020/2021.

Sesuai surat keputusan yang tertanggal 24 Mei 2021 serta ditandatangani Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi bahwa pelaksanaan PTM tahap dua dilaksanakan pada kurun waktu 25 Mei 2021 sampai dengan 31 Mei 2021.

Sebelas Sekolah Dasar yang mendapat izin pelaksanaan simulasi PTM tahap kedua di Kecamatan Jampangtengah diantaranya SDN Cibojong, SDN 1 Bojonglopang, SDN 2 Bojonglopang, SDN Cijulang, SDN Cibuyung, SDN Bojongduren, SDN 1 Bojongjengkol, SDN 2 Bojongjengkol, SDN Pasirangin, SDN Sirnasari, dan SDN Citigeu.

Baca Juga :  Info Terbaru (13/04/2020) COVID-19 Purwakarta: ODP 168, PDP 22 dan Positif 4

Selain sebelas sekolah ditingkat dasar, berdasarkan Lampiran Surat Keputusan Kepala Dinas Kabupaten Sukabumi bernomor 421.3/Kep.610 – Disdik/2021 juga diberikan izin pelaksanaan PTM bagi tujuh sekolah tingkat pertama di Kecamatan Jampangtengah, yaitu SMP IT Mutiara, SMP Mardiyuana Bojonglopang, SMPN 1 Jampangtengah, SMPN 2 Jampangtengah, SMPN 3 Jampangtengah, SMPN 4 Jampangtengah, dan SMPN 5 Jampangtengah Satu Atap.

Pada hari pertama pelaksanaan PTM tahap kedua ini terlihat beberapa sekolah sudah melaksanakan kegiatan pembelajaran tentunya dengan pemenuhan standar protokol kesehatan.

Junaedi, S.Pd. selaku Kepala Sekolah SDN 3 Bojonglopang sekaligus Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS) Jampangtengah menuturkan bahwa sebelumnya dua sekolah mendapat izin melaksanakan simulasi PTM pada tahap pertama yaitu SDN 3 Bojonglopang dan SDN Padabeunghar.

Baca Juga :  Giat Babinkamtibmas : PPKM Mikro Efektif Menekan Sebaran Covid-19 Di Desa Gunungsungging

“sekarang kita jalani dan kita maksimalkan dulu pembelajaran tatap muka ditigabelas sekolah dasar yang sudah mendapat SK atau izin PTM, baru nanti kita akan mengajukan kembali sekolah lain dengan catatan sudah mempersiapkan mekanisme sesuai peraturan terutama protokol kesehatan”, ucap Junaedi.

“Ahamdulillah pelaksanaan PTM tahap pertama dan kedua yang sekarang sedang dijalani cukup antusias dilaksanakan oleh sekolah tanpa ada permasalahan, Orang tua siswa menyambut gembira dengan dibukanya kembali PTM walaupun dilaksanakan secara bergiliran mengingat keterbatasan tempat untuk merujuk kepada aturan protokol kesehatan”, tandas Junaedi.

Baca Juga :  Masjid Nurul Anda dan SDN 2 Pondokaso Landeuh Parungkuda Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Sementara Ketua Pengurus Cabang PGRI Kecamatan Jampangtengah, Supiandi, S.Pd., M.M., menegaskan bahwa pelaksanaan PTM memang sudah bisa dilaksanakan jika sekolah sudah memenuhi seluruh persyaratan.

“semua instrumen harus terpenuhi, kesiapan sarana dan prasarana, yang terpenting menurut saya semua guru harus sudah divaksin”, pungkas Supiandi.

Red

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here