27 Juli 2020 di Jawa Barat Ada Kejadian Apa?

27 Juli kata Kang Emil bisa ada denda

BANDUNG, infokowasi.com – Pemberlakuan denda ini akan dimulai pada 27 Juli 2020.

“Kami akan mendisiplinkan (pakai masker), karena proses edukasi sudah dilakukan, proses teguran sudah dilakukan, sudah masuk sesuai komitmen kami, yaitu tahap ketiga, yaitu mendisiplinkan dengan denda,” kata Kang Emil, dalam jumpa pers di Makodam III/Siliwangi, Bandung, Senin (13/7/20).

Kebijakan tersebut mulai berlaku pada Senin, 27 Juli 2020. Saat ini, kata Kang Emil, pihaknya sedang mematangkan Peraturan Gubernur (Pergub) yang akan menjadi payung hukum dan pengecualian dari aturan tersebut.

Baca Juga :  Hari Pahlawan, Bupati Sukabumi " Momentum Mengisi Hasil Perjuangan Dengan Pembangunan"

“Pemberlakuan dendanya akan dimulai pada 27 Juli. Selama 14 hari, kami akan memfinalisasi sosialisasi kepada masyarakat. Sehingga, selama 14 hari, kami beri kesempatan kantor dan institusi mewajibkan khayalak di institusinya menggunakan masker,” ucapnya.

Kang Emil menyatakan, pemberlakuan denda tersebut bertujuan meningkatkan kedisiplinan masyarakat terapkan protokol kesehatan di ruang publik. Sebab, kedisiplinan masyarakat amat penting dalam pencegahan penularan COVID-19.

“Tidak perlu ada denda asal kedisiplinan itu ada. Tapi, karena laporan dari Pak Kapolda Jabar dan kita lihat sehari-hari, banyak orang tidak menggunakan masker di tempat umum, maka opsi ketiga. Setelah edukasi, dan teguran, denda ini akan diberlakukan,” katanya.

Baca Juga :  Demo SPN, Bupati Sukabumi "Kita Sampaikan Harapan SPN Ke Pusat"

Guna menghambat laju infeksi COVID-19, Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jabar mengambil langkah tegas, salah satunya memberlakukan denda kepada masyarakat di Provinsi Jawa Barat yang tidak menggunakan masker saat berkegiatan di luar rumah.

RED

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here