500 Lebih Kasus Positif Covid-19 di Jawa Timur

500 Lebih Kasus Positif Covid-19 di Jawa Timur

Jakarta, infokowasi.com – Mata rantai penularan virus SARS-CoV-2 belum berhenti. Hari ini, Minggu (5/7) Gugus Tugas Nasional mencatat lebih dari 1.000 kasus positif baru di seluruh Indonesia. Hampir setengah kasus baru teridentifikasi di wilayah Provinsi Jawa Timur.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto menyampaikan, laporan penambahan kasus cukup tinggi di Jawa Timur. Jumlah penambahan kasus positif baru terkonfirmasi sebanyak 552 kasus, sedangkan pasien sembuh 154 kasus. Total kasus di Jawa Timur hingga hari ini (5/7) mencapai 14.013 kasus, setelah sehari sebelumnya di angka 13.461 kasus.

Baca Juga :  Tiada Hari Tanpa Kemacetan Jalur Jantung Kota Cicurug, Parungkuda Dan Cibadak Makin Macet Parah

Di samping itu, ada sejumlah provinsi melaporkan kasus di bawah 10, dan 7 lainnya tidak ada penambahan kasus pada hari ini. Ketujuh provinsi tersebut yakni Aceh, Kalimantan Utara, Sulawesi Tengah, Maluku Utara, Sulawesi Barat, Nusa Tenggara Timur dan Gorontalo.

Lebih lanjut, Yurianto mengatakan, penambahan kasus sebanyak 1.607, tidak dimaknai bahwa keseluruhan kasus ini masuk ke rumah sakit.

Sumber : BNPB

Laporan : Dadan Haekal
Editor : Wandi

Print Friendly, PDF & Email
Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here