7 dari 13 Desa di Kecamatan Cicurug dapat Bantuan dari Pemerintah Pusat Hari ini

7 Dari 13 Desa di Kecamatan Cicurug Dapat Bantuan Dari Pemerintah Pusat Hari Ini
Data warga Kecamatan Cicurug yang mendapatkan bantuan DST

Sukabumi, infokowasi.com – Bertempat di Pendopo Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada Kamis (21/5/2020) warga dari beberapa desa di Kecamatan Cicurug sebagai penerima Bantuan Sosial Tunai (BST), sejak pagi sudah berkumpul untuk mendapat bantuan senilai Rp 600,000 ribu per Kepala Keluarga (KK).

Jumlah keseluruhan ada 13 desa di Kecamatan Cicurug, baru 7 desa yang sudah menerima bantuan sejumlah total 1.875 KK dari jumlah keseluruhan 4.749 KK. Dan sisanya ada 6 desa lagi yang akan dibagikan besok pagi (22/5/2020) yang dibuka mulai jam 08.00 WIB di tempat yang sama.

Baca Juga :  Acep Engkus Perihal Persetujuan FIFA Tentang Pergantian Pemain Pengganti dari 3 Manjadi 5
7 Dari 13 Desa di Kecamatan Cicurug Dapat Bantuan Dari Pemerintah Pusat Hari Ini
Suasana pembagian bantuan pemerintah di Kecamatan Cicurug saat malam hari

Suryaman, S.Ip selaku petugas pelaksana Kepala Seksi (Kasi) Sosial dan Budaya Kec. Cicurug menyampaikan, bantuan diberikan langsung oleh petugas Kantor Pos Cicurug yang dibantu oleh petugas dari kecamatan serta dari pihak Kepolisian, Koramil dan Satpol PP Kecamatan Cicurug.

“Semua sudah disampaikan, untuk pengambilan sesuai jadwal yang ditentukan bahkan ada yang nunggu ada yang pulang dulu. Kecamatan hanya memfasilitasi tempatnya saja, kalau di kantor pos tempatnya kan tidak memadai,” ujar Suryaman.

7 Dari 13 Desa di Kecamatan Cicurug Dapat Bantuan Dari Pemerintah Pusat Hari Ini
Verifikasi pendataan warga yang akan mendapatkan bantuan

Suryaman mengaku bahwa proses pembagian bantuan, semuanya dalam keadaan kondusif, aman dan relatif rata-rata semua yang hadir menggunakan masker sesuai himbauan dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan Cicurug.

Baca Juga :  Info Terbaru (22/5) Data Covid-19 Kabupaten Sukabumi

“Pembagian selesai sampai jam 21.00 WIB, bahkan petugas kantor pos juga menyampaikan pelaksanaan pada hari ini dimulai dari jam 08.00 WIB hingga jam 21.00 WIB. Waktu istirahat kami pun hanya sebentar, karena kami ingin semua cepat selesai,” imbuh Suryaman.

7 Dari 13 Desa di Kecamatan Cicurug Dapat Bantuan Dari Pemerintah Pusat Hari Ini
Data warga Kecamatan Cicurug yang mendapatkan bantuan DST
Salah seorang warga penerima bantuan DST yang tak bersedia diungkap namanya kepada imfokowasi.com menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan pemerintah tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah atas bantuan yang kami terima, apalagi di masa sulit seperti sekarang ini. Tentu kami sangat mengharapkan bantuan semacam ini, dan ini sudah kami tunggu-tunggu sejak lama, apalagi sebentar lagi mau Lebaran. Alhamdulillah akhirnya dapat juga,” ungkap warga tersebut.

Baca Juga :  Masyarakat Cibaregbeg Dambakan Perbaikan Jembatan Putus

Dia pun tak luput menghaturkan terima kasihnya juga kepada para petugas dari Kecamatan Cicurug yang sudah memfasilitasi tempatnya.

Reporter : Ade Irawan
Editor : IK

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here