9 Orang Anggota BPD Desa Pondokkasotengah Periode 2020-2026 Dilantik

9 Orang Anggota BPD Desa Pondokkasotengah Periode 2020-2026 Dilantik

Sukabumi-Cidahu, Infokowasi.com

Untuk menunjang roda pemerintahan Desa Pondokkaso Tengah, Erry Erstanto Y, Sip Camat Cidahu melantik dan mengambil Sumpah Jabatan 9 Orang Anggota BPD masa bakti 2020-2026 , acata yersebut di Gelar di Aula desa Podokkasotengah Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi, Senin malam 15 Juni 2020.

Nampak hadir, unsur terkait dalam pemerintah Desa antara lain Babinsa, Babinkamtibmas, Ketua LPMD, MUI Desa,RT/RW serta tokoh ulama dan tokoh masyarakat. Pantauan infokowasi.com prosesi pelantikan berjalan khidmat dan lancar dengan tanpa mengesampingkan Standar kesehatan.

Baca Juga :  Rumah Engkos Terbakar, Kerugian Mencapai Puluhan Juta

9 Orang Anggota BPD Desa Pondokkasotengah Periode 2020-2026 Dilantik

Erry Erstanto Y, Sip menyampaikan permohonan maaf dan maklum bahwa pelantikan BPD ini disesuaikan dengan situasi dan kondisi karena karena beberapa bulan ini disibukan dengan penanggulangan Covid 19 dan di minggu-minggu inipun banyak waktu tersita dalam hal penyaluran Bantuan Sosial. Selain itu juga berujar bahwa harus diketahui oleh BPD didesa itu ada yang disebut Pemerintah Desa dan Pemerintahan Desa, yang dimaksud dengan pemerintah desa adalah kepala desa beserta perangkatnya sebagai unsur penyelengara pemerintah sedangkan BPD adalah Pemerintah Desa dan BPD dalam mengatur dan mengurus nasyarakat. Perlu diperhatikan yang pertama BPD harus memahami Tugas Pokok dan Fungsi dan yang kedua utamakan jalainan harmonisasi, komunikasi sehingga BPD dan Pemerintah Desa bisa bersinergi dalam menjalankan Pemerintahan,pungkasnya.

Baca Juga :  Cegah Covid-19, Ormas BBRP Zona 3 Bagikan Ratusan Masker

Laporan : Cecep Sudrajat
Editor : Yudi S

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here