Academy Futsal Sagaranten Raya Targetkan Pemerataan Kualitas Futsal Putri Di Kabupaten Sukabumi

Laporan : Robbi Sugara

INFOKOWASI.COM, Sukabumi

Academy Futsal Sagaranten Raya (AFSR) mulai merintis melatih para pemain futsal wanita di Wilayah Kecamatan Sagaranten dan sekitarnya pada Hari Jum’at, 01 Januari 2021.

Sementara ini akademi yang dikelola Faizal Ful Dpp , M.Or berlatih menggunakan GOR Futsal Castila Sagaranten, setiap hari Jum’at dari pukul 14.00 sampai 16.00 WIB, dengan tim pelatih Coach Dodo dan Coach Faizal yang bersertifikat pelatih Level 1 AFC Futsal.

Pada latihan perdana Jum’at lalu tercatat sekitar 30 pemain futsal putri mengikuti latihan sesuai program.
Adapun target rekruitmen siswa Akademi Futsal Sagaranten Raya yaitu pemain kisaran usia minimal 8 tahun dan maksimal 19 tahun.

Baca Juga :  Cegah Cluster Baru Covid-19 Saat Pilkada Serentak 2020, Polri Keluarkan Surat Telegram

Faizal menuturkan pendaftaran tidak dipungut biaya hanya untuk mengikuti pelatihan siswa diwajibkan membayar iuran senilai 20 k setiap kali latihan.
Selain itu Faizal memaparkan bahwa pemerataan kemampuan khususnya futsal putri diharapkan kedepannya mampu mendorong perkembangan futsal putri di Kabupaten Sukabumi.
“banyaknya pemain futsal putri dari Sagaranten Raya yang berprestasi diharapkan bisa berkontribusi bagi tim futsal putri Kabupaten Sukabumi”, ucap Faizal.

“sebenarnya dari futsal putri anak-anak bisa mendapatkan beasiswa dari tingkat SMA/SMK bahkan sampai kuliah”, jelas Faizal.
Faisal pun berharap dengan berdirinya Akademi Futsal Sagaranten Raya akan merangsang munculnya atlet-atlet futsal putri dari berbagai daerah di Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga :  Bank Sampah Pepeling Penduduk Peduli Lingkungan, Susur Lingkungan Desa Ciparay Dalam Rangka HPSN

“saya berharap lahirnya pemain futsal wanita mulai dari perkampungan, pedesaan, lalu kecamatan sampai ke tingkat kabupaten yang secara pemahaman dan kualitas bisa bersaing di tingkat kabupaten sampai nasional”, pungkas Faizal.

Semoga dengan berdirinya Akademi Futsal Sagaranten Raya, mendorong dan menumbuh kembangkan potensi futsal putri, sesuai moto: setiap anak-anak yang hobi futsal putri di manapun berada di daerah Kabupaten sukabumi punya hak dan kesempatan yang sama untuk sukses.

RED

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here