Ada Hikmah Dibalik Corona, Produksi Masker Terus Berjalan

Sukabumi, infokowasi.com

Pandemi COVID-19 saat ini sedang menjadi perbincangan di seluruh negara di dunia. Dibalik semua itu, ada hikmah dan manfaat yang didapat sebagian masyarakat termasuk BUMDES Karawang Mandiri Desa Karawang Kecamatan Sukabumi Kabupaten Sukabumi.

Manfaat tersebut salah satunya bisa membantu anggota yang saat ini dirumahkan akibat dampak COVID-19 untuk berkarya membuat masker, hal ini menjadi perhatian warga sekitar.

 

Asep Ewok warga Karawang Kulon, Desa Karawang mengatakan, masker saat ini sudah mulai langka dipasaran, disamping jarang harganya pun sudah mulai naik. Dengan adanya hasil karya BUMDES, Alhamdulilah bisa di jangkau masyarakat yang membutuhkan. Bagi yang membutuhkan bisa langsung menghubungi ke pihak BUMDES, seraya mengatakan ternyata dibalik corona ada hikmahnya, ujar Asep.

Baca Juga :  Dua Hal Penting Disosialisasikan Dalam Talkshow "Jaksa Menyapa"

Masker tersebut bisa membantu masyarakat dalam hal kesehatan, apalagi disaat barang (masker) mulai langka. “Kami sengaja sudah membikin dan menyiapkan masker untuk warga yang membutuhkan kata Andi Sumarna ketua BUMDES Karawang Mandiri saat berbincang dengan awak media pada jumat 10/04/2020 di jalan Salabintana.

Andi juga mengatakan untuk masyarakat Karawang dan Sukabumi khusus nya , bagi yang membutuhkan masker silahkan datang dan hubungi langsung BUMDES Karawang Mandiri, jalan Salabintana KM 5 Desa Karawang Kecamatan Sukabumi jelasnya.

Sementara Kepala Desa Karawang Iwan Garnika saat di temui di hari yang sama, membenarkan BUMDES Karawang Mandiri saat ini lagi melakukan kegiatan pembuatan masker yang menggunakan bahan kain. Menurut Iwan, dengan sengaja dibuat dua kali lipatan jahitan agar mempertebal supaya virus atau penyakit tidak mudah masuk ulasnya.

Baca Juga :  Rabu Pukul 00.00 WIB PSBB Kota Bogor Berlaku, 10 Titik Jalur Lalin Akan Dijaga

Dia juga mengatakan pembuatan masker ini sesuai aturan dari pemerintah, dan arahan satgas COVID-19 Kabupaten Sukabumi yang mana membolehkan memakai masker dari bahan kain, dengan adanya anjuran seperti itu maka kami sebagai Kepala Desa kenapa tidak mengkaryakan BUMDES yang ada untuk membuat masker, ini demi melayani masyarakat. Harganya pun murah dan bisa di jangkau oleh kalangan masyarakat bawah, tutup Iwan.

Laporan : Wahyu

Editor : Yossy Suryadi

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here