Aksi Peduli Korban Kebakaran di Desa Bantaragung

Kecamatan Jampangtengah
Pemerintah Desa Bantaragung dan jajaran dari instansi lain memberikan bantuan pada Piyan, korban kebakaran.

Sukabumi, infokowasi.com – Rumah korban kebakaran milik Piyan (44) warga Kampung Cikores RT 15 RW 05 Desa Bantaragung, Kecamatan Jampangtengah kini mulai dibangun, Rabu (17/6/2020).

“Pemerintah Desa Bantaragung mencoba memberikan solusi terhadap permasalahan warganya sesuai dengan visi dan misi Desa Bantaragung. Ditargetkan pembangunan rumah Piyan bisa tuntas dalam 14 hari,” ujar Mahmudin, Kepala Desa Bantaragung.

Kecamatan Jampangtengah
Proses pembangunan pasca rumah milik Piyan pasca alami kebakaran.

Lebih lanjut Mahmudin berharap dari kegiatan penyaluran bantuan ini bisa mengurangi beban korban, dapat menumbuhkan rasa solidaritas sesama warga, saling peduli dan mempererat tali persaudaraan.

Baca Juga :  Info Terbaru (5/5/2020) Data Covid-19 Kabupaten Sukabumi : PDP Parungkuda Bertambah, Cicurug Menurun

Beberapa unsur turut memberikan bantuan ke lokasi antara lain Kepala Desa, Babinkamtibmas, Babinsa, Karang taruna, BPD Bantaragung, Kepala  dusun Ciganda, Para Ketua Pemuda, Tim Relawan Desa Bantaragung Peduli, Ves comunity, GPS, dan Suha Adventure.

Sementara lembaga lain yang turut berpartisipasi antara lain BAZNAS dan Dinsos yang di wakili TKSK sekaligus Pendamping BPNT Kecamatan Jampangtengah, Hendi Suhendi.

Hendi memaparkan bantuan dari Dinsos, BAZNAS, Pemerintah desa, dunia usaha, komunitas dan Tim relawan Bantaragung, berupa alat rumah tangga, kebutuhan sehari-hari serta bahan material bangunan. Untuk diketahui, peristiwa yang dialami Piyan sebelumnya sudah dimuat di media online infokowasi.com pada 06 Juni 2020.

Baca Juga :  Bangun SDM Generasi Muda, Kodim 1014/Pbn Gelar Komsos Kreatif Turnamen Seni Pencak Silat

 

Laporan: Robi Sugara

Editor : Martin

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here