Asa di Tengah Pembangunan Daerah Irigasi Cisekarwangi

Irigasi Cisekarwangi
Pembangunan daerah irigasi Cisekarwangi.

Sukabumi, infokowasi.com – Daerah irigasi Cisekarwangi sepanjang 7,2 kilometer yang mengairi persawahan sekitar 241 hektar milik warga mulai dibangun. Pembangunan ini melalui program pusat IPDMIP yang dilaksanakan Pemkab Sukabumi.

“Saluran tersebut mengairi sawah milik warga dan berguna untuk prasarana umum seperti kebutuhan warga yang berada di bantaran irigasi, “ ujar Sahril Kabid Pengairan Dinas Pekerjaan Umum Pemkab Sukabumi saat di temui di ruang kerjanya, Rabu (17/06/2020).

Irigasi tersebut beralamat di Desa Batununggal perbatasan Desa Sekarwangi Kecamatan Cibadak.

Baca Juga :  KOWASI dari Cimelati Fakta Sejarah yang Tak Bisa Dilupakan

“Kami atas nama warga masyarakat mengucapkan terima kasih banyak kepada pemerintah pusat dan daerah yang menjadikan irigasi Cisekarwangi sebagai prioritas utama untuk menjawab harapan masyarakat melalui pembangunan. Irigasi ini bermanfaat ketika musim kemarau, karena air dari irigasi bisa masuk ke sumur warga melalui serapan,”  kata Ujang warga di sekitar lokasi.

Sebanding lurus dengan Ujang, Bendahara P3A Mitra Cai Galuh, Makmun, mengatakan, adanya perbaikan saluran irigasi agar warga yang memilki sawah nantinya akan menggunakan air dari irigasi Cisekarwangi normal lagi.

Baca Juga :  Pesisir dan Perairan Sekitar Pulau Jawa Hingga Sumba Berpotensi Terdampak ROB dan Gelombang Tinggi

 

Laporan : Wahyu Humaedi

Editor : Martin

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here