Anggota Komisi IV DPRD Kab.Sukabumi Beri Perhatian Serius Terhadap Anak Didik SMA/SMK Terlibat Tawuran

Laporan:M.Robby

Infokowasi.com  Sukabumi

Menyusul kejadian pelajar SMK yang dikeroyok oleh siswa sekolah lain hingga tewas di Desa Pamuruyan, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (10/4/2021) dini hari lalu, Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi, Agus Zen Nurahray angkat bicara.

“Saya minta Dinas Pendidikan yang menangani sekolah tingkat atas untuk memberi sanksi tegas kepada sekolah yang muridnya terlibat kasus pembunuhan, kalau bisa di cabut izin operasionalnya,” ujar Agus, saat dihubungi Wartawan Kamis,15 April 2021.

Agus memaparkan bahwa sekolah sebagai basis pendidikan harus bisa melahirkan generasi yang beradab, membuat lingkungan yang bermoral dan beretika, hormat kepada Orang tua dan Guru, sayang terhadap adik-adiknya dan bisa hidup dengan sesama di lingkungan masyarakat dengan damai dan tentram.

Baca Juga :  Div Propam Mabes Polri Apresiasi Giat Ops Aman Nusa II dan Ops Ketupat 2020 Polres Sukabumi

“Jika tidak, berarti ada masalah dengan pendidikan di Sekolah tersebut, maka layak untuk ditutup,” tandas Agus.

Lebuh lanjut Agus berharap agar Dinas Pendidikan yang menangani sekolah tingkat atas harus mengidentifikasi sekolah-sekolah swasta yang sering membuat masalah, jika tidak bisa berkomitmen mencetak anak didik yang beradab, menurutnya lebih baik ditutup.

“Dinas Pendidikan harus intens komunikasi dengan pihak-pihak berwajib untuk melakukan pengawasan, kalau bisa lakukan razia secara berkala ke sekolah-sekolah yang rentan bermasalah,” terang Agus.

“Kejadian perkelahain dan tawuran antar pelajar di Sukabumi bukan barang baru, kejadiannya hampir tiap tahun terjadi, ini tanggung jawab bersama antara Aparat, Orang tua murid, Kadis Pendidikan dan Kpala Daerah,” sambungnya.

Baca Juga :  Pembangunan Irigasi Cibagong Hidupkan Denyut Nadi Petani dan Masyarakat

Agus meminta semua pihak melindungi anak didik sebagai generasi penerus, salah satunya dengan memberikan pemahaman bagaimana menciptakan lingkungan baik sekolah, umum, dan masyarakat yang damai.

“mari kita sama-sama lindungi generasi anak didik kita dengan menciptakan lingkungan yang damai dan tentram, Guru harus memberikan contoh yang baik kepada murid-muridnya, Orang tua harus tegas mengawasi pergaulan anak-anaknya, jangan memberi contoh yang arogan di depan mereka, tunjukkan bahwa kita sebagai Orang tua tidak pernah mengajarkan perbuatan yang merugikan orang lain,” pungkas Agus.

Baca Juga :  Alat Kesehatan Karya Anak Bangsa untuk Tangani Covid-19

Red

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here