Apa Kehebatan Komisaris Milenial Pertamina Hulu Energi ini, Sampai Dibela Ahok?

Jakarta, Infokowasi.comPenunjukan Fadli Rahman sebagai Komisaris PT Pertamina Hulu Energi (PHE), subholding Pertamina di sektor hulu (upstream), menarik perhatian publik. Soalnya, doktor dari Colorado School of Mines ini merupakan kalangan milenial yang masih berusia muda, yakni 33 tahun yang lahir di Jakarta pada 5 Juli 1986.

Pendidikan Fadli Rahman memang sangat terkait dunia minyak dan gas. Setelah meraih gelar Bachelor of Science di ITB pada tahun 2007, Fadli melanjutkan studi Ekonomi Mineral dan Energi Colorado School of Mines (CSM) pada tahun 2016 (gelar Ph.D) dan 2013 (gelar M.S),

Baca Juga :  Rutin Laksanakan KKYD, Ini Upaya Ditlantas Polda -Banten Himbau Protokol Kesehatan

Fadli Rahman juga prnah dipercaya menjadi Principal di Boston Consulting Group dari tahun 2016 dan Senior Field Engineer di Schlumberger tahun 2008 – 2011 dan Reservoir Engineer di Conoco Phillips pada tahun 2007 – 2008.

Meski masih muda, pria berdarah India, Madura, Arab, China, dan Pakistan ini sudah pernah menjabat Direktur Utama PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM). Ia dikukuhkan sebagai pengawas kinerja PHE berdasarkan Keputusan RUPS tentang Pemberhentian, Perubahan Nomenklatur Jabatan serta Pengangkatan Direksi dan Dewan Komisaris.

Baca Juga :  Membatasi Bank Emok : TKSK Kecamatan Kadudampit Diminati Ema-Ema

Penunjukan Fadli komisaris PT Pertamina Hulu Energi yang masih usia muda ini sempat jadi sorotan. Meski begitu, Komisaris Utama PT Pertamina, Ahok, membelanya karena Fadli dinilai telah berpengalaman. Apa sih kehebatannya? Simak pemikiran Fadli dalam hal transfer digital di bidang industri migas.

Sumber: Bensinkita.com

Laporan  : Dadan Haekal

Editor : Yudi S

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here