BUMDes Karawang Sajikan Masker untuk Warganya

BUMDes Karawang Sajikan Masker untuk Warganya

Sukabumi, infokowasi.com – Ditengah maraknya Covid-19 yang sedang marak diperbincangkan warga di seluruh dunia membuat paranoid seluruh masyarakat Indonesia salah satunya di Desa Karawang, Kecamatan dan Kabupaten Sukabumi senin, 06/04/20, penyemprotan cairan disinfektan terus dilakukan dibeberapa fasilitas umum seperti masjid, sekolah madrasah, Majelis Taklim dan pemukiman warga untuk mengantisipasi penyebaran dan memutus mata rantai virus Corona ucap Sekdes Karawang Acep Mulyana.

Kades Karawang Iwan Garnika saat ditemui di ruang kerjanya oleh infokowasi.com dia mengatakan, “antisipasi pencegahan dan memutus mata rantai Covid-19 terus dilakukan diwilayah hukumnya agar semua warga terhindar dari wabah mematikan tersebut.”.

Baca Juga :  Kapolri Idham Azis Mutasikan 13 Kapolres salah satunya Kapolres Sukabumi AKBP Nuredy Irwansyah Putra

BUMDes Karawang Sajikan Masker untuk Warganya

Iwan pun mengatakan untuk antisipasi penularan virus, semua warga dihimbau untuk menjaga jarak physical dintancing melakukan pola hidup sehat seperti berolahraga, mencuci tangan pake sabun pola makan bergizi dan memakai masker jika berpergian.

Lebih lanjut Iwan mengatakan seuai arahan pemerintah untuk penyediaan masker karena sulitnya barang tersebut, Bumdes Karawang Mandiri beserta karang taruna dan penjahit yang ada di Desa Karawang memperdayakan untuk pembuatan masker yang dikelola bersama-sama.

Ditempat yang sama Ketua BUMDes Karawang Mandiri Adi Sumarna membenarkan adanya pembuatan masker yang dilakukan BUMDes beserta Karang Taruna dan menjual kepada seluruh warga Desa Karawang khususnya umumnya bagi siapa saja yang ingin memiliki masker. Harga yang dijual hanya 5.000 rupiah itupun untuk penggantian bahan dan ongkos jahit.

Baca Juga :  SATU LAGI KEPALA DAERAH POSITIF CORONA

Laporan : Heri S/Wahyu
Editor : Yossy Suryadi

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here