Bumi akan Didekati oleh 7 Asteroid Pada Tanggal 7,8 dan 9 Mei 2020

Bumi akan Didekati oleh 7 Asteroid Pada Tanggal 7,8 dan 9 Mei 2020
Infokowasi.com – Asteroid disebut juga planet minor atau planetoid, adalah benda berukuran lebih kecil daripada planet, tetapi lebih besar daripada meteoroid, umumnya terdapat di bagian dalam Tata Surya (lebih dalam dari orbit planet Neptunus).
Pada bulan Ramadhan ini 7 asteroid akan mendekati Bumi mulai tanggal 7 Mei sampai dengan 9 Mei. Kejadian yang akan berlangsung ini,di tengah masyarakat lewat perbincangan melalui medsos, terjadi berbagai prediksi, ada yang beranggapan akan menabrak Bumi, ada yang memprediksikan akan terjadi korban manusia, ada yang mengaggap biasa saja, dan lain sebagainya.
Bagaimana menurut LAPAN (Lembaga Penerbangan dan Antarariksa Nasional)?
Abdul Rachman, Peneliti Sains Antariksa LAPAN menegaskan bahwa ketujuh asteroid yang mendekati Bumi tersebut bukan berarti akan menabrak Bumi.
Tanggal 7 Mei 2020 ada 5 asteroid yang mendekati Bumi, yaitu : 2009 XO, 2020 JE, 2020 JF, 2020 HM4 dan 2016 HP6.
Tanggala 8 Mei asteroid yang akan mendekati Bumi hanya satu, yaitu : 2020 HB6.
Sedangkan satu lagi asteroid bernama 2020 HC6 akan bergerak mendekati Bumi pada tanggal tanggal 9 Mei 2020.
inilah asteroid yang diklarfikasi sebagai Asteroid Apollo dengan diameter 16 m hingga 470 m, yang ramai di medsos akan menabrak Bumi.
Abdul Rachman selanjutnya menjelaskan bahwwa asteroid itu bergerak sesuai orbitnya, bisa mendekati Bumi atau menjauhi Bumi. Bergeraknya berjarak hingga 10 juta kilometer dari Bumi, tetapi tidak akan menabrak Bumi.
“Sekali lagi, kita tidak perlu khawatir, apalagi dikaitkan dengan tanggal 15 Ramadahan, dari segi dalil agama tidak ada dan dari segi sains tidak ada (asteroid) yang mendekati,” kata Abdul Rachman saat menyampaikan kajianmengenai Meteor jatuhdan Bencana Bumi leewat siaran langsung dari Bern, Swiss, Minggu (3/5/2020), dikutip dari Berita Antara.
Abdul Rachman juga menghimbau agar masyarakat terus berpasrah dan menyerahkannya kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena kematian bisa terjadi kapan saja.
(RED)
Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Info Terbaru (1/7) Data Covid-19 Kabupaten Sukabumi
Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here