Presiden Lantik Kepala BNPT dan PPATK di Istana Negara Jakarta

Jakarta, infokowasi.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Boy Rafli Amar sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menggantikan Suhardi Alius. Acara dilangsungkan di Istana Negara, Jakarta, pada Rabu (6/5/2020), dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Boy Rafli Amar dilantik berdasarkan Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 86/TPA Tahun 2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Utama di Lingkungan BNPT. Keppres tersebut dibacakan oleh Deputi Bidang Administrasi Sekretariat Kabinet Farid Utomo.

Baca Juga :  Baksos Komunitas Motor Duduluran Sukabumi (Modular) Bersama Komunitas Proretar Mc Sukabumi Bagikan Masker

Kepada para wartawan usai dilantik, Boy menyampaikan pesan yang disampaikan Presiden Jokowi kepadanya.

“Presiden memberikan instruksi kepada saya bahwa agar terus melakukan peningkatan perluasan upaya-upaya deradikalisasi yang telah dicapai,” kata Irjen Boy, yang akan segera naik pangkat satu tingkat menjadi Komisaris Jenderal Polisi setelah dilantik sebagai Kepala BNPT.

Setelah pelantikan Kepala BNPT, Presiden Jokowi kemudian menyaksikan pengucapan sumpah Dian Ediana Rae sebagai Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK).

Pengangkatan Dian Ediana Rae berdasarkan pada Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 37/M Tahun 2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Kepala dan Wakil Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan yang dibacakan oleh Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara Setya Utama.

Baca Juga :  Kapolres Cianjur, Anjurkan Pelaksanaan Sholat I’ed di Rumah atau di Lapangan Dengan Tetap Mematuhi Protokol Kesehatan

Masing-masing acara tersebut kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pengucapan sumpah dan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat yang didahului oleh Presiden Joko Widodo untuk kemudian diikuti para tamu undangan.

Sejumlah undangan terbatas yang hadir tampak menyaksikan pelantikan secara bergantian, antara lain Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud Md, Menteri Sekretaris Negara, dan Kapolri Jenderal Idham Azis.

Laporan : Iwa K
Editor : IK

Print Friendly, PDF & Email
Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here