Bupati Evaluasi PPKM Darurat, “Petugas Jangan Terlalu Kaku, Penegakan Yustisi Harus Di Barengi Edukasi Masyarakat”

Infokowasi.com, Sukabumi

Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami mengevaluasi Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kabupaten Sukabumi. Evaluasi tersebut dilakukan dalam rapat bersama Satgas Covid – 19 dan perangkat daerah terkait di Pendopo Sukabumi. Senin 12 Juli 2021.

H.Marwan berharap para Camat di wilayah untuk mencermati setiap aktivitas masyarakat. Mulai dari aktivitas perdagangan ataupun kegiatan kemasyarakatan.

“Para Camat harus betul betul mencermati kondisi wilayah. Semisal pemberdayaan ekonomi diperbolehkan. Namun tidak makan di tempat”, ucap Marwan.

Selain itu, petugas di lapangan jangan terlalu kaku. Sehingga, setiap penindakan dibarengi dengan edukasi kepada masyarakat.

Baca Juga :  Info Terbaru (21/5) Data Covid-19 Kota Sukabumi : Positif +3

“Petugas di lapangan harus ikut mengedukasi masyarakat pula”, pinta Marwan.

Menurut H.Marwan, penerapan PPKM darurat ini harus dilakukan secara bersama-sama. Sehingga, penerapannya bisa optimal.

“Pekerjaan ini tak bisa bekerja sendiri-sendiri, namun harus lintas sektoral. Perangkat daerah lain yang tak terlibat, jangan berdiam diri, namun harus membantu”, tandas Marwan.

Asisten Daerah I Setda Kabupaten Sukabumi Ade Setiawan mengajak semua pihak untuk berinovasi dalam menyukseskan PPKM darurat. Sehingga, ke depan ada perubahan yang lebih baik.

“Semisal Pol PP bisa membuat ruang solusi untuk melakukan lebih dari sekadar operasi yustisi. Sehingga bisa beranjak ke hal yang lebih baik”, pungkas Ade.

Baca Juga :  Dampak Covid-19, Pemdes Sukaresmi Cisaat Salurkan Banprop Kepada Warga

Sumber : Kominfosan Kabsi/Red

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here