Bupati Sukabumi Lakukan Peletakan Batu Pertama di Rest Area Ciletuh Sekaligus Menyaksikan MoU ADM RPH Sukabumi – LMDH Hanjuang Barat

Infokowasi.com, Sukabumi – Peletakan batu pertama Rest Area dan MoU ADM KPH Sukabumi Bersama LMDH Hanjuang barat di lokasi Rest Area Desa Waluran Mandiri, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi, Rabu, 29 Juli 2020.

Dalam kesempatan itu hadir juga Administratur KPH Sukabumi, Agus Yulianto. S.hut., M.M., Kabag SDA KRPH Hanjuang barat, Camat Waluran, Danposramil Waluran, Kapospol Waluran, PLTA, ASDA II, Kadis Pariwisata, Kepala KPMD Kepala DLH, PLT Kadis Kominfosan, Para Kades Se-Kecamatan Waluran, PKK Waluran, BUMN, LSM DAMPAL JURIG, AMPI pajampangan, PP Waluran, Relawan Wargi eMHa Pakidulan, serta siswa-siswi Gerakan Pramuka Nurul Hidayah.

Bupati Sukabumi Lakukan Peletakan Batu Pertama di Rest Area Ciletuh Sekaligus Menyaksikan MOU ADM RPH Sukabumi -LMDH Hanjuang Barat

Di lokasi kegiatan Ketua LMDH KARYA BAKTI. Mahmun Tulang saat diminta keterangan “Kami selaku mitra Perhutani yang membawahi areal wilayah kurang lebih 700 Ha, Hanjuang Barat bersama masyarakat penggarap Desa di kawasan hutan di Perum Perhutani yaitu 195 KK, di Desa Waluran Mandiri, yang berada di Kawasan Hanjuang Barat di Desa Waluran Mandiri, Kecamatan Waluran. Hari ini di MoU dengan perhutani ditandatangani bersama untuk dijadikan kawasan wisata Rest Area Puncak Ciletuh seluas 2,5 Ha secara langsung disaksikan Bupati Kabupaten Sukabumi H. Marwan Hamami”.

Baca Juga :  Putra Jampangtengah Menjadi Duta Pilkada Kabupaten Sukabumi 2020

Lanjut dia, “Alhamdulillah dengan terealisasi harapan kami semua dinas yang terkait dengan wisata terima kasih sebesar-besarnya sudah mendukung program pengembangan wisata rest area Ciletuh dan kedepannya agar lebih tertata kelengkapan sesuai kebutuhan para pengunjung dan pemudik menuju wilayah Sukabumi selatan.

Bupati Sukabumi Lakukan Peletakan Batu Pertama di Rest Area Ciletuh Sekaligus Menyaksikan MOU ADM RPH Sukabumi -LMDH Hanjuang Barat

Juga secara langsung dilakukan peletakan batu pertama oleh Bupati Sukabumi untuk pembukaan wisata rest area Hanjuang Barat.

Administratur KPH Sukabumi, Agus Yulianto. S.hut., M.M., mengapresiasi tahapan MoU untuk mengembangan wisata alam rest area yang memiliki khas dan lingkungan hutan, tidak sebatas itu wisata di areal 2000 Ha, pengembangan tanaman Bio Mas dan di dalamnya memiliki 285 SDA.

Baca Juga :  BPPKB DPC Sukabumi Bagi-bagi Masker dan Takjil Di Jalur Sukabumi

Bupati Sukabumi Lakukan Peletakan Batu Pertama di Rest Area Ciletuh Sekaligus Menyaksikan MOU ADM RPH Sukabumi -LMDH Hanjuang Barat

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami yang didampingi Adm KPH Sukabumi, Camat Waluran, Kadis Pariwisata, Asda II dan Menyampaikan pengembangan wisata res area ini, bisa meningkatkan peran serta masyarakat, memberikan kenyamanan kepada pengunjung para pemudik untuk beristirahat dan menyediakan kebutuhannya serta dapat mencegah illegal loging juga dapat penyerapan tenaga kerja wilayah.

Mudah-mudahan dengan konsep ini, kami dapat lanjutkan sekaligus demi menunjang dan mengembangkan potensi wisata di wilayah kabupaten Sukabumi salah satunya, jadi penyangga Geopark Ciletuh Palabuhanratu, dalam konsep, rest area yang tersedia bisa menampung 45 kendaraan.

Bupati Sukabumi Lakukan Peletakan Batu Pertama di Rest Area Ciletuh Sekaligus Menyaksikan MOU ADM RPH Sukabumi -LMDH Hanjuang Barat

Rest area Ciletuh bisa lebih santai suasana yang sangat sejuk dingin alami, dikelilingi pohon-pohon tinggi dan kayu-kayu rasamala, bisa istirahat sambil bermain, foto selfy dan melihat pemandangan alami. Nantinya pun menurut dia harus dilengkapi berbagai sarana permainan seperti out bond dan lain-lain, sekaligus harus menjaga kelestarian alam juga di lingkungan hutan, mempertahankan sumber air, meningkatkan potensi lahan pertanian agar lebih banyak memiliki stock air, dengan demikian terjaga serapan hulu-hulu sungai untuk kebutuhan air untuk mengairi areal persawahan di hilirnya dan menjaga lingkungan.

Baca Juga :  Sukabumi

Kades Waluran Mandiri Hely, menambahkan melalui pesan WhatsApp,

“Semoga Rest Area Desa Waluran Mandiri lebih sukses dan pemerintahan desa mendukung penuh untuk semua yang menjadi inovasi para pencetus untuk kemajuan Desa.”.

Laporan : M Kuncir
Editor : Wandi

 

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here