Buruh PT. Tang Mas AMDK Unjuk Rasa Tuntut Gaji

Sukabumi, infokowsi.com – Unjuk rasa buruh Air Minum Dalam kemasan (AMDK) PT.Tang Mas atau yang lebih dikenal dengan 2 Tang, menuntut pembayaran upahnya untuk Bulan Maret belum terbayarkan. Sampai siang ini Rabu (15/4/2020) terpantau masih berlangsung.

“Aksi damai ini tidak lain menuntut hak kami bulan Maret 2020 yang belum dibayar,” kata salah satu perwakilan serikat buruh Diansyah yang berhasil ditemui infokowasi.com saat dilokasi Pabrik.

Menyinggung soal PHK masal, menurut Diansyah sebanyak 94 serikat buruh belum melangkah ke arah sana. Itu nanti akan diadakan mediasi terlebih dahulu, melalui perundingan Bipartit. Bilamana gaji mereka (buruh) sudah 100% dibayar., cetusnya.

Baca Juga :  Kemanakah Dana PNBP Kemenag Kab. Pandeglang?

Ditempat yang sama, perwakilan dari pihak perusahaan Maman Sudarman mengatakan bahwa pihaknya selaku manajemen tidak ada wewenang atas hal tersebut.

“Kapasitas kami disini hanya bisa menampung aspirasi, keputusan semuanya ada di manajemen pusat,” imbuhnya.

Hingga berita ini diturunkan, baik buruh maupun perwakilan dari perusahan Tang Mas Cidahu tampak terlihat masih menunggu informasi dari pimpinan pusat.

Nampak berjaga-jaga Satpol.PP dari Kecamatan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, perwakilan Desa dan para serikat pekerja. “Alhamdulilah Demo berlangsung aman dan kondusif”, ulas Ujang Uko Mantri Polisi Kecamatan Cicurug kepada infokowasi.com

Baca Juga :  Polsek Jampang Tengah, Giat Ops Aman Nusa II Pengamanan dan Monitoring Penyaluran Bantuan Dana Kemensos Tahap II

Laporan : Cecep Sudrajat
Editor : Yossy Suryadi

Print Friendly, PDF & Email
Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here