Camp Religi In The Beach Di Gelar Oleh BKPRMI Kab Sukabumi Di Lapang Cangehgar Palabuhanratu

SUKABUMI, INFOKOWASI.COM – Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Sukabumi gelar Camp Religi In The Beach di Lapangan Cangehgar Palabuhanratu, yang akan berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 20 hingga 22 Januari mendatang, dengan diikuti seribu mujahid pemakmur masjid.

Ketua panitia acara, Anwar Syapei mengatakan, Camp Religi ini bertujuan untuk membangun generasi muda yang islami dan berakhlak mulia dalam peradaban membangun negeri yang islamiah.

“Melihat generasi di Kabupaten Sukabumi umumnya di Indonesia hari ini hampir jauh dari moralitas nilai-nilai islamiah. Oleh karena itu BKPRMI Kab. Sukabumi bergegas untuk membidik generasi penerus bangsa agar bisa memahami pendidikan dasar keagamaan” Katanya

Anwar menjelaskan, perhelatan acara yang berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 20 hingga 22 Januari kedepan, dengan berbagai materi yang akan dikembangkan diantaranya, ibadah berjamaah, wawasan kebangsaan, moderasi beragama, urgensi pemuda remaja masjid untuk menciptakan kamtibmas di masyarakat, upaya bela negara, pemuda masjid menyongsong generasi emas, dan remaja masjid sukses rupiah.

Baca Juga :  Polsek Jampangtengah Dukung Reklamasi Eks Area Tambang Padabeunghar

Selain materi juga ada beberapa lomba diantaranya, lomba adzan putra, dai remaja, pemulasaran jenazah, paduan suara, mural dakwah, poster dakwah digital, liwet santri, stand up comedy, dan kelompok Terfavorit.

Sementara itu Asda III Administrasi Umum Ardiana Trisnawiana menyebutkan bahwa acara camp religi tingkat nasional tahun 2023 yang dilaksanakan di Kabupaten Sukabumi sangat mendorong terwujudnya Visi Kabupaten Sukabumi yang religius, maju dan inovatif menuju masyarakat sejahtera lahir dan batin.

“Kami pemerintah daerah sangat mengapresiasi terselenggaranya acara ini, perhelatan ini bisa menumbuh kembangkan generasi muda yang berakhlak mulia dan berkarakter” Ucapnya

Baca Juga :  Purna Kursus Mahir Tingkat Lanjutan Angkatan 2012 Adakan Reuni di Kecamatan Gegerbitung

Kata Asda Ardiana, kegiatan tersebut merupakan momentum yang harus dimanfaatkan oleh generasi muda khususnya bagi anak sekolah, baik tingkat SLTP maupun SLTA. Dengan nuansa keagamaan ini harus dibidik secara terus menerus agar generasi bangsa bisa mengantisiapsi nilai negatif di era digitalisasi.

“Saat ini di era digitalisasi banyak masyarakat yang kehilangan kontrol sosial pengaruh media masa, oleh karena itu dengan adanya materi keagamaan yang dikemas dalam camp religi bisa memberikan dampak positif terhadap kontrol sosial yang bijak sehingga bangsa ini bisa maju oleh generasi muda yang islam” Terangnya

Baca Juga :  43 Anak SDN Kebonjati Cikembar, Di-Vaksin Tim Kesehatan Yon Armed 13/76 Nanggala 1/1

Asda berharap, peserta yang mengikuti acara ini bisa menjadi generasi bangsa yang mengedepankan ketaqwaan, keimanan dan menekan fujurnya untuk hal-hal yang makruf.

Ditempat yang sama Camat Palabuhanratu yang juga sebagai Komandan Nasional Brigade Masjid Ali Iskandar menambahkan, Camp Religi ini untuk mewariskan nilai-nilai keislaman karena masjid menjadi tonggak peradaban yang harus di makmurkan agar kedepan memiliki kemampuan untuk memakmurkan dunia.

“Kita ingin menghadirkan pemuda remaja masjid yang kemudian bisa menjadi pemuda yang shaleh dan shalehah” Singkatnya -Redd-

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here