Curva Nord Kembali Bangkit Seiring Geliat Persepakbolaan Kabupaten Sukabumi

Laporan : Robbi Sugara

INFOKOWASI.COM, Sukabumi
Kehadiran pendukung di balik tribun merupakan suatu penyemangat tersendiri bagi pemain, yel yel menggelora, menggema paling tidak akan memberikan sensasi motivasi.
Siapa pemain bola yang tidak ingin didukung? Jangankan liga, antar kampung pun tanpa suporter hambar rasanya.

Hari ini seiring menyeruaknya gelora Persepakbolaan di Kabupaten Sukabumi, bangkit kembali semangat mendukung dari komunitas Persatuan Suporter Sepakbola Sukabumi, menamakan diri Curva Nord pernah mendeklarasikan kelahiran di Palagan Bojongkokosan Parungkuda Kabupaten Sukabumi sekitar tahun 2016. Menghadapi gelaran liga 3 di tahun 2017.

Baca Juga :  Pelepasan Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Satpol PP Dalam Rangka Pendistribusian Sembako kepada Masyarakat

“waktu itu kami mendukung keberadaan Persikabumi, kami ikut mengawal hingga beberapa kali Away”, Ucap Revi Rivan Lesmana, S.Pd. salah satu pendiri Curva Nord.

“hari ini kami terenyuh kembali ketika mendengar dan melihat langsung tim Persikabumi kembali menggeliat, sebagai pendukung kami pun siap kembali untuk ‘Nyetadion’ lagi, bukan ikut main, fanatisme kami untuk dukungan”, tandas Usep Nurdiana, S.Pd
Revi serta Usep merupakan sebagian kecil dari penggagas berdirinya klub suporter Curva Nord.

“kedatangan kami disini hari ini sebagai bukti bahwa kami sudah siap memberikan dukungan, apa pun yang dibutuhkan Persikabumi kami berikan”, kembali Usep menegaskan.
“kami sengaja datang, selain ingin menyaksikan bagaimana antusias para peserta seleksi, kami juga akan menyampaikan gagasan dan masukan kepada manajerial Persikabumi tentang keberadaan kami, tentunya supaya keberadaan kami diketahui serta tidak bersinggungan dengan tim”, tambah Revi.

Baca Juga :  Cek Poin hari Ke-9 Pemdes Pondokkaso Tengah bagikan 1500 Masker

Curva Nord sendiri menurut Usep terlahir dari gabungan beberapa suporter Persib yang ada di Kabupaten Sukabumi, sehingga dicapai kesepakatan untuk membentuk komunitas pendukung Persikabumi, dengan alasan bahwa tim Persikabumi merupakan klub asli daerah Kabupaten Sukabumi. Mengenai jumlah anggota Usep belum bisa menyebutkan karena belum memililik data-data valid, namun menurut Usep yang jelas jumlahnya banyak.

“untuk apa mendukung tim jauh-jauh kalau memang di daerah kita ada tim yang patut kita banggakan”, ucap Usep kembali.

Manajerial Persikabumi pun tampak antusias menerima kehadiran komunitas suporter dengan loyalitas tinggi seperti Curva Nord.

Baca Juga :  Intensifkan Pencegahan Pandemi, Kec. Sukabumi Bagikan 1.500 Masker

YUD

Print Friendly, PDF & Email
Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here