Deputi Bidang Koordinasi Kedaulatan Maritim dan Energi Tebar Benih Lobster dan Tanam Terumbu Karang

Deputi Bidang Koordinasi Kedaulatan Maritim dan Energi Tebar Benih Lobster dan Tanam Terumbu Karang

Sukabumi, Infokowasi.com – Ketua Pembina Baraya One yang juga deputi Kedaulatan Maritim dan Energi Kemenko Marves, Purbaya Yudhi Sadewa, mengatakan bahwa pihaknya berencana untuk mengembangkan potensi wisata laut Ujunggenteng yang berada di Desa Pangumbahan Kecamatan Ciracap Kabupaten Sukabumi.

Hal itu disampaikan oleh Deputy kedaulatan maritim pada infokowasi.com, dalam acara peringatan HUT ke-75 RI pada, 17/08/20 ,yang diselenggarakan oleh Baraya One, dengan melibatkan Kelompok Nelayan Putra csm, Pokmaswas Ujunggenteng serta Nelayan Predator yang merupakan binaan dari Baraya One.

Baca Juga :  Kelor, Terlupakan tapi Menjanjikan

Dengan penanaman terumbu karang dan penebaran benih lobster diharapkan biota laut dapat terus berkembang dan seimbang, sehingga hasilnya dapat maksimal untuk para nelayan.

Deputi Bidang Koordinasi Kedaulatan Maritim dan Energi Tebar Benih Lobster dan Tanam Terumbu Karang

Sementara itu kepala desa Pangumbahan, Supendi Hermawan, berharap desanya dapat menjadi tempat tujuan wisata karena dengan adanya tempat wisata pendapatan desanya dapat meningkat.

“Saya berharap pemerintah pusat dapat memperhatikan desa kami, agar desa kami dapat maju, tentunya dengan mendorong potensi yang ada disini,” ujarnya.

Selain penanaman terumbu karang dan penebaran benih lobster, acara 17-an yang digagas oleh Baraya One ini, juga melakukan pengibaran bendera merah putih di bawah laut, yang dilakukan oleh penyelam komunitas nelayan binaan Baraya One.

Baca Juga :  Hari ini, Tanggal 9 Juli Diperingati Sebagai Hari Satelit Palapa yang Merupakan Satelit Telekomunikasi

 

Laporan  : Heri Setiawan

Editor     :  Yudi

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here