Di Sore Hari KRL Relasi Jakarta Kota-Bogor Tetap Padat Meski Ada PSBB

Di Sore Hari KRL Relasi Jakarta Kota-Bogor Tetap Padat Meski Ada PSBB

Jakarta, infokowasi.com – PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) menjelaskan tentang adanya kepadatan penumpang yang terjadi pada rangkaian kereta KA 1178 relasi Jakarta Kota-Bogor dengan jadwal keberangkatan dari Stasiun Jakarta Kota pukul 17.10 WIB, Kamis (30/4/2020) sore.

“Situasi di kereta tersebut, para pengguna yang duduk telah mengikuti marka physical distancing yang ada. Namun, untuk pengguna yang berdiri, masih tidak mengikuti tanda-tanda posisi berdiri yang telah dipasang dan senantiasa diingatkan oleh petugas,” kata VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba, dalam keterangannya, Kamis (30/4/2020).

Baca Juga :  Info Terbaru (29/05) Data Covid-19 Kota Sukabumi

Di Sore Hari KRL Relasi Jakarta Kota-Bogor Tetap Padat Meski Ada PSBB

Pada masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang berlaku di Jabodetabek, seharusnya setiap pengguna transportasi publik selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Yaitu diantaranya dengan tetap menjaga jarak 1-2 meter, memakai masker, dan rajin mencuci tangan.

Anne juga mengatakan, sebenarnya kepadatan di salah satu kereta tidak perlu terjadi, karena setelah kereta tersebut masih ada tiga perjalanan KRL dari Stasiun Jakarta Kota tujuan Bogor, yaitu KA 1180 (berangkat Jakarta Kota pukul 17.26 WIB), KA 1182 (berangkat Jakarta Kota pukul 17.35), dan KA 1184 sebagai pemberangkatan terakhir dari Jakarta Kota tujuan Bogor pada pukul 17.50 WIB.

Baca Juga :  Penting! Pedoman PSBB Kota Sukabumi

“PT KCI mengajak para pengguna KRL untuk bersama-sama mengikuti aturan physical distancing yang ada, terutama setiap KRL yang dibatasi jumlah penggunanya hanya 60 orang pada setiap kereta atau gerbong,” imbuh Anne.

Kedisiplinan pengguna dalam mengikuti aturan tersebut pada saat keberangkatan pagi hari, dimana harus berkejaran dengan waktu untuk masuk kerja, menurut Anne sudah sangat baik. Pihaknya juga berharap agar kedisiplinan dan kesadaran para pengguna juga tetap sama pada sore hari. Karena menurutnya, saat kepulangan justru akan lebih memungkinkan untuk mengatur waktu perjalanan dengan KRL.

Baca Juga :  Rp 1,8juta Bantuan Subsidi Upah GTK Pendidikan Islam Disalurkan Sekali Pembayaran

Sebagai upaya antisipasi, menurut Anne pihak KCI juga akan memperketat batasan pengguna yang diizinkan masuk ke peron stasiun dan ke dalam kereta sebagaimana yang dilakukan pada stasiun-stasiun keberangkatan di pagi hari.

Laporan : Iwa K
Editor : Wandi

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here