Dinas Perikanan Dan Kelautan Gandeng  FKPPLH Kab. Sukabumi, LSM Dampal Jurig, Serta SAMAHI Centre Tebar Bibit Ikan Di Situ Gunung

Laporan : Heri Setiawan

Infokowasi.com, Sukabumi

Bertempat di Situ Gunung yang terletak di bawah Kaki Gunung Gede Pangrango, Desa Gede Pangrango, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Lembaga Swadaya Masyarakat Dampit Peduli Lingkungan Jurang Rimba Gunung (LSM Dampal Jurig) Jabar bersama Sahabat Marwan Hamami Iyos Somantri (SAMAHI Centre) Bekerjasama Dengan Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Sukabumi bwserta PK KNPI Kadudampit mengadakan bakti sosial berupa penebaran benih bibit Ikan Nila dan tawes pada Jum’at, 18 Juni 2021.

Jumlah bibit Ikan yang ditabur  sebanyak 9.500 ekor dengan rincian 4.500 Ikan Nila dan 4.000 Ikan Tawes, selain ditebar di Situ Gunung benih  juga ditebar dibeberapa alur Sungai serta sisanya dibagikan kepada warga, Kelompok tani Ikan, Pondok Pesantren , Ikatan Remaja Mesjid, serta  Komunitas Pemuda lain.

Baca Juga :  Refleksi Hari Bhayangkara ke-74 dimata Komjen Pol Agus Andrianto

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mensukseskan program Gerakan Ketahanan Pangan dan meningkatkan tarap ekonomi  warga masyarakat  serta menjaga habitat Ikan Tawes yang mulai langka ungkap Irvan Azis selaku Ketua LSM Dampal Jurig dan Samahi Centre.

FKPPLH sebagai penggagas acara berharap agar  warga masyarakat dapat menikmati hasilnya, diharapkan juga agar masyarakat bisa merawat, membudidayakan, serta melestarikan.

Hal senada diungkapkan juga oleh Ibu Santi perwakilan dari Dinas Perikanan dan Kelautan bersama Asep Suganda selaku Kepala Resort Situ Gunung menurutnya kegiatan positif ini sebagai salah satu wujud untuk ikut mendorong salah satu visi misi Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi agar masyarakat mampu memanfaatkan sumber daya alam yang ada demi kesejahteraan, serta program yang dikampanyekan pemerintah yaitu gemar mengkonsumsi ikan sebagai penambah gizi pungkasnya.

Baca Juga :  MoU Pemkab Sukabumi dengan PLN, Bupati Minta Semua Wilayah Teraliri Listrik

Red

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here