Program 100 Hari Kerja Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi,  Jembatan Cinumpang Akan Dibangun 05 Juli 2021

Infokowasi.com, Sukabumi

Program kerja 100 hari Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi,  saat ini akan segera di bangun Jembatan layang cinumpang,  yang rencana, peletakan batu pertamanya,  akan dilaksanakan pada bulan Juli 2021 mendatang, jembatan tersebut berada di atas kawasan wisata Cinumpang juga merupakan akses menuju wisata Pondok Halimun (PH) Selabintana, Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi.

Adapun rencana lokasi pembangunan jembatan berada di atas kawasan wisata Cinumpang dan nantinya akan menjadi perpaduan jembatan gantung dengan tempat wisata,  tentunya di bawah jembatan pun akan ditata rapih sebagai perkembangan destinasi wisata yang masuk kepada kawasan Desa Gede Pangrango, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga :  Wakil Bupati Dampingi Gubernur Jabar Kunjungi Kampung Adat Di Kabupaten Sukabumi

Pembangunan jembatan tersebut merupakan program kerja 100 hari Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi, pengerjaan akan dimulai pada tanggal 05 Juli 2021 mendatang akan dilaksanakan peletakan batu pertama ungkap Kadis Pekerjaan Umum Drs. Asep Japar, M.M. di Kantor Dinas Pekerjaan Umum, Jalan Pasanggrahan No.03, Kecamatan Palabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi, pada Kamis 17/06/2021.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Drs. Asep Japar, M.M. menjelaskan bahwa rencana kedepan akan dikembangkan tempat wisata.

“Jadi kalau misalkan akses jalan sudah menghubungkan ke Pondok Halimun, Selabintana, dan Goal Para sampai Sukalarang, nanti para wisatauan yang menuju Cinumpang, dari Bandung, dari Cianjur bisa melewati jembatan tersebut, itu dalam pembangunan jangka panjangnya, kemudian untuk jangka pendek Insya Allah sampai Pondok Halimun kemungkinan bisa dibangun,” Terang Asep Japar.

Baca Juga :  KA UPTD PASAR CIBADAK TEPIS ISU MIRING LIBUR CORONA

Asep, menambahkan, bahwa Jembatan Cinumpang ini berada di wilayah Kecamatan Kadudampit, dan untuk pembangunan jembatan tersebut memiliki panjang sekitar 90 meter dan  lebar 9 meter, kemudian ada rencana ditengah dan diantara ujung ke ujung jembatan, akan dibangun pula tempat selfie.

“Pembangunan jembatan Cinumpang Insya Allah tahun ini bisa selesai, mengenai anggaran diperkirakan sebesar kurang lebih 20 Miliar dan untuk pembangunan kedepannya, dalam membuka akses jalan, itu diperkirakan cukup besar dalam keperluan anggarannya,” pungkas Asep Japar. (Wahyu)

Baca Juga :  Tim Sar Gabungan Lanjutkan Pencarian Pemuda Terseret Ombak di Pantai Kapitol

Red

Sumber Dasar : JH

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here