DPC ABPEDNAS Kab.Sukabumi Dampingi Delegasi BPD Sampaikan Laporan Hasil Kelas Aksara Ke DPMD

Laporan : Robby Sugara

Infokowasi.com, Sukabumi

Hari ini, Senin, 05 April 2021, Dewan Pengurus Cabang (DPC) Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa (ABPEDNAS) Kabupaten Sukabumi mendampingi Tim Delegasi Desa untuk melaporkan kegiatan setelah mengikuti Peningkatan Kapasitas BPD dalam Program “ Akademi Desa Juara “ (AKSARA) dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Sebelumnya Tim Delegasi Kabupaten Sukabumi mengikuti Bimtek Kelas AKSARA pada Selasa, 29 Maret 2021, bertempat di Hotel Papandayan Kota Bandung berdasarkan pemberitahuan dari DPMD Provinsi Jawa Barat melalui DPMD Kabupaten Sukabumi.

Tercatat 6 Desa di Kabupaten Sukabumi mengikuti Kelas AKSARA yang diwakili oleh Ketua BPD masing – masing sebagai delegasi.
• Koswara (BPD Citepus, Palabuhanratu, Potensi Wisata)
• Suhenda Mandraguna SM (BPD Mekarsari, Cicurug, Potensi Industri Rumah Tangga Rengginang, Enye dll)
• Nuryadin, SA. S. Pd. (BPD Sukamaju, Cikakak, Potensi Perkebunan Durian)
• Candra Aryana ( BPD Sukaresmi, Cisaat, Potensi Pertanian)
• Saepuloh, S.Pd (Walangsari, Kalapanunggal, Potensi Pertanian Sayuran)
• Supandi (BPD Palasari Hilir, Parungkuda, Potensi Rumah Tangga Sari Pala)

Baca Juga :  Realisasikan Anggaran Bantuan Provinsi, Desa Sindangresmi Rabat Beton Jalan Pojok Kaso

Berdasarkan Resume kegiatan Kelas Aksara yang disampaikan Nuryadin, SA, S.Pd. selaku Ketua Tim Delegasi memaparkan bahwa kegiatan perdana AKSARA tersebut diikuti oleh tim dari 5 Kabupaten di Jawa Barat yaitu Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Sukabumi, dan Kabupaten Bandung. Entri point kegiatan tersebut adalah optimalisasi peran dan fungsi BPD terkait dengan program.

Kadis DPMD Kabupaten Sukabumi Thendy Hendrayana, mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada delegasi BPD dan ABPEDNAS serta berharap agar BPD lebih meningkatkan fungsi pengawasan penyelenggaraan pemerintahan demi terwujudnya program – program Pemerintah baik pusat maupun Daerah.

Baca Juga :  Polres Cilegon Lakukan Pengaman Kunjungan Kerja Mensos di Bojonegara

DPC ABPEDNAS Kabupaten Sukabumi yang diwakili oleh Ujang Sulaeman Daroni, SE (Ketua) dan Lukmansyah,  ( Sekjen) mendampingi langsung Nuryadin, SA, S.Pd. (Ketua Tim delegasi, Ketua BPD Sukamaju, Ketua PAC ABPEDNAS Cikakak) menghadap DPMD Kabupaten Sukabumi untuk menyerahkan Resume dan Laporan Kegiatan Kelas AKSARA.

Pelaporan diterima langsung oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa H. Thendy Hendrayana yang didampingi Kepala Bidang Administrasi Pemerintahan Desa H. Dedi Kusnadi di Ruang Rapat.

RED

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here