DPC PKB Kab Sukabumi Gerakan Food Bank Bagi Masyarakat Kurang Mampu

laporan : My.Kuncir (Korlip Selatan)

Infokowasi.com, Sukabumi

Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Sukabumi membangun gerakan Food Bank sebagai salah satu upaya untuk membantu masyarakat kurang mampu sekaligus mendongkrak sektor Usaha Kecil yang terpuruk akibat pandemi COVID-19.

Menurut Anwar Sadad gerakan Food Bank sendiri merupakan Intruksi yang wajib dilaksanakan oleh anggota fraksi dan pengurus DPC sekaligus gerakan Aksi Melayani Indonesia (AMI) yang digagas Dewan Pengurus Pusat (DPP) dan DPW PKB. Melalui gerakan Food Bank, PKB Sukabumi juga berharap, roda perekonomian di Sukabumi kembali berputar.

“Kami meluncurkan gerakan Food Bank untuk membantu masyarakat dan pedagang kecil yang terdampak pandemi. Kami berharap, program ini bisa membantu masyarakat kurang mampu sekaligus menggerakkan perekonomian, khususnya dari pelaku UMKM, Kami meluncurkan gerakan Food Bank untuk membantu masyarakat dan pedagang kecil yang terdampak pandemi.

Baca Juga :  Akibat Kecelakaan Motor, Karyawati Pabrik Garment Parungkuda Sukabumi Meninggal di Tempat

“Kami berharap, gerakan ini akan memberikan sedikit kemanfaatan bagi warga Sukabumi yang terdampak pandemi. Kami akan mengerakan para kader dan pengurus PKB untuk menjaga, agar gerakan ini bisa istiqomah sampai pandemi benar-benar berakhir dan kondisi ekonomi kembali bangkit,

Makanan yang dibeli dari para pedagang kecil itu, kemudian disalurkan kepada mereka yang membutuhkan, seperti komunitas ojek online, anak yatim, hingga pedagang keliling dan kalangan masyarakat lain yang membutuhkan.

“Dengan demikian, di satu sisi omzet penjual makanan kembali naik, di sisi lain mereka yang membutuhkan bisa mendapatkan bantuan makanan siap saji,

Baca Juga :  Menhub Bolehkan Mudik Lebaran 2020? Mantan Danjen Kopassus Tegas: Mudik Dilarang!

dampak pandemi COVID-19 terhadap ekonomi cukup luar biasa.bbisa dicontohkan, di sektor kuliner, pedagang makanan seperti pemilik warung tegal, warung tenda, hingga pedagang kaki lima rata-rata mengalami penurunan omzet hingga 70 persen.

Pembatasan sosial maupun pembatasan fisik, membuat sebagian besar konsumen menahan diri untuk membeli makanan dari luar rumah.

“Kondisi itu membuat banyak pedagang kuliner yang menutup usaha karena terus merugi, sehingga memunculkan banyak pengangguran baru. Melalui gerakan Food Bank, DPC PKB Sukabumi akan mencoba sedikit membantu para pedagang kecil ini dengan meningkatkan omzet dagangan mereka,

Baca Juga :  Pelaksanaan PSBB H+3 dan Check Point Kecamatan Parungkuda

Food Bank DPC PKB Sukabumi ini, berdasarkan perintah DPP dan DPW harus dilaksanakan hingga akhir tahun 2021 dan digelar serentak oleh seluruh pengurus DPC PKB dan anggota Fraksi, mulai dari cabang hingga Dapil. gerakan ini pun merupakan bagian dari politik kehadiran yang menjadi komitmen PKB. pungkas Anwar Sadad kepada infokowasi.com.

Red

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here