Formi Berubah Jadi Kormi, Denda Alamsyah Terpilih Sebagai Ketua Formi

Laporan : My.Kuncir (Korlip Selatan)

Pelaksanaan Musprov III Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Jawa Barat yang digelar di Ahadiat Hotel Bandung pada hari Rabu, 21 April 2021

Yang di hadiri oleh 18 FORMI Kab/Kota dan 11 induk cabang olahraga di masa pandemi covid ini diselenggarakan berdasarkan protokol kesehatan.

Menurut Dede, delegasi FORMI kabupaten Sukabumi, pada saat pleno 1 yang dipimpin oleh pimpinan sidang dari pengurus FORMI JABAR sebelumnya kembali menuai berbagai macam argumen yang berbeda diantara peserta sidang.

Akan tetapi semua argumen disampaikan dengan sopan dan santun. Pada pleno 1 perbedaan pandangan semakin alot, yang pada akhirnya ditengahi oleh salah satu peserta sidang agar pleno 1 disudahi saja kemudian masuk pada pleno 2 dan agar segera dilaksanakan pemilihan ketua FORMI JABAR.

Baca Juga :  Pemdes Lengkong Bersama LMDH Lembah Lestari Serta Masyarakat Menata Curug Agarenceng Lengkong

Peserta menyetujui usulan tersebut, kemudian dipilih 5 pimpinan sidang yang terdiri dari 2 perwakilan FORMI Kab/kota dan 3 perwakilan dari induk cabang olahraga.

Pada pleno 2 mulai dilakukan pemilihan secara langsung oleh peserta yang memiliki hak suara. Dipenghujung pemilihan mulai dilakukan penghitungan suara dan diperoleh suara untuk Brigjen Sjahlan Idris sebanyak 4 suara, dan untuk Ir. Denda Alamsyah sebanyak 35 suara. dngan hasil tersebut Ir. Denda Alamsyah memperoleh suara tertinggi dan berhak serta sah menjadi ketua Umum FORMI JABAR.

Selanjutnya Melalui Delegasi FORMI Kab. Sukabumi A.n.Ketua Dra Hj. Yani Jatnika Marwan,M.Pd. menyampaikan secara langsung ucapan Selamat kepada ketua terpilih,  serta Kami segenap Pimpinan dan Pengurus FORMI Kabupaten Sukabumi mengucapkan selamat atas terpilihnya Denda Alamsyah menjadi ketua FORMI Provinsi Jawa Barat pad.

Baca Juga :  Banjir Bandang Terjang Wilayah Cicurug Kabupaten Sukabumi

Dengan terpilihnya Denda membawa harapan baru akan hadirnya perubahan dari FORMI ke KORMI, dengan berubahnya nama kami berharap kepada Denda untuk membawa marwah KORMI menuju kesetaraan yang sesungguhnya berdasarkan amanat UU No 3 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional.

KORMI memiliki tanggungjawab yang besar dalam membudayakan olahraga, banyak masyarakat yang diurus tentunya membutuhkan dorongan yang lebih besar pula dari pemerintah dalam pengembangannya. Selanjutnya Kami berharap dengan terpilihnya Denda Alamsyah dan juga perubahan nama menjadi KORMI semakin dikenal oleh masyarakat luas dan dicintai keberadaannya.
Salam sehat bugar, Luar Biasa, pungkas Dede Taufik Hidayatulloh, M.Pd ( pengurus Formi Kabupaten Sukabumi ) kepada infokowasi.com.

Baca Juga :  Cendol Durian Mang Jhon Hutan lindung, Solusi Pelepas Dahaga

Red

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here