Gelar Latihan KLBM, Dansat: Agar Personil Batalyon A Pelopor Satbrimobda Banten Lebih Profesional

Gelar Latihan KLBM, Dansat: Agar Personil Batalyon A Pelopor Satbrimobda Banten Lebih Profesional

Kota Serang, infokowasi.com – Puluhan personel polisi dari Batalyon A pelopor Sat Brimob Polda Banten laksanakan  peningkatan kemampuan lapangan brigade mobile (KLBM) di halaman Mako Brimobda Banten, Kamis (04/06/2020).

Komandan Satuan Brimob Polda Banten AKBP Dwi Yanto Nugroho mengatakan bahwa latihan KLBM ini merupakan bentuk pemeliharaan kemampuan personil Brimob, untuk menyongsong tugas-tugas operasional.

“Ketika melaksanakan tugas lapangan, personil dibutuhkan ketangkasan, untuk mengasah kemampuan dan pengembangan materi yang sudah diberikan, dibutuhkan latihan yang intens, sehingga didalam bertugas, personil lebih profesional, mahir dan terampil,” terang Dwi Yanto Nugroho.

Baca Juga :  Berita COVID-19 Terbaru, Kabupaten Sukabumi, Selasa, 11/08/2020

Gelar Latihan KLBM, Dansat: Agar Personil Batalyon A Pelopor Satbrimobda Banten Lebih Profesional

Dwi Yanto Nugroho juga menjelaskan tujuan pelaksanaan latihan ini adalah untuk menjadikan personil Brimob Banten menjadi personil yang militan dan profesional.

“Personel brimob dituntut untuk selalu meningkatkan kemampuan secara terus menerus dan berkesinambungan, baik kemampuan perorangan maupun kemampuan kesatuan,” tutur Dwi Yanto Nugroho.

Sementara itu Komandan Batalyon A Pelopor Sat Brimobda Banten Kompol Norhayat menjelaskan kegiatan KLBM ini dipimpin oleh Danki 1 Batalyon A Pelopor Iptu Sisworo dan didampingi oleh Danki 2 Iptu Asep diikuti oleh 30 personil Batalyon A Pelopor Brimobda Banten.

Baca Juga :  PIRUS Jadikan Setrategi Kemandirian Pangan Makin Percaya Diri

Kompol Norhayat juga menjelaskan tujuan kegiatan ini agar anggota dapat menguasai dan memperdalam ilmu KLBM sehingga dapat maksimal dalam bertugas.

“Latihan KLBM ini bertujuan untuk mengasah dan memperdalam ilmu yang sudah didapat anggota untuk menghadapi adanya gangguan keamanan yang berimplikasi kontijensi yang dilakukan kelompok kriminal ataupun teroris. Latihan ini juga sesuai dengan program Polisi yang ‘Promoter’ (Profesional, Modern dan Terpercaya),” ucap Danyon A Por Brimobda Banten.

Sumber : Bidhumas / Amel

Laporan : UR
Editor : WD

Print Friendly, PDF & Email
Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here