Pantau Penerapan Protokol Kesehatan, Polsek Cilegon Sambangi Kampung Siaga Covid-19

Pantau Penerapan Protokol Kesehatan, Polsek Cilegon Sambangi Kampung Siaga Covid-19

Cilegon, infokowasi.com – Dalam rangka menjelang fase new normal sekarang ini, upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus dilakukan. Seperti yang dilakukan di Kampung Siaga Covid-19 di Link. Metro Rt.03/08 Kel.Panggung Rawi Kec.Jombang Kota Cilegon Banten.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar melalui Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana mengatakan bahwa Polres Cilegon dan Polsek jajaran terus melakukan kegiatan rutin yang ditingkatkan.

“Kami melalui bhabinkamtibmas selalu melakukan kegiatan sambang warga untuk memberikan himbauan kepada warga tentang bahaya Covid-19 dan cara pencegahannya,” ucap Yudhis.

Baca Juga :  Tutup PKP Angkatan II 2020, Sekda Minta Peserta Mampu Berinovasi dalam Pelayanan Masyarakat

Pantau Penerapan Protokol Kesehatan, Polsek Cilegon Sambangi Kampung Siaga Covid-19

Sementara itu Kapolsek Cilegon Kompol Jajang Mulyaman menjelaskan bahwa Bhabinkamtibmas Kel.Panggung Rawi maksimalkan kampung siaga demi putusnya penyebaran virus corona di wilayah tersebut.

“Ya, hari ini Bhabinkamtibmas Kel.Panggung Rawi Bripka Ferizal melaksanakan kegiatan sambang warga ke Kampung Siaga Covid-19 di Link. Metro Kel. Panggung Rawi Kec. Jombang Kita Cilegon untuk memberikan himbauan pencegahan Covid-19 seperti selalu menggunakan masker, selalu mencuci tangan dan lain sebagainya,” katanya.

Ditempat berbeda, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan bahwa New Normal ini adalah kebijakan membuka kembali aktivitas ekonomi, sosial dan kegiatan publik secara terbatas dengan menggunakan standar protokol kesehatan yang sebelum pandemi Covid-19 ini tidak ada.

Baca Juga :  Peran Karang Taruna Desa Bukateja Menyambut Ramadhan di Tengah Wabah Corona

“Ya, New Normal yang dimaksud adalah upaya menyelamatkan hidup warga, yang utamanya agar warga yang memerlukan aktivitas di luar rumah dapat bekerja dengan menggunakan standar protokol kesehatan yang ditetapkan. Jadi bukan sekedar bebas bergerombol atau keluyuran,” tutur Edy Sumardi.

Sumber : Bidhumas

Laporan : UR
Editor : WD

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here