Hina Profesi Wartawan, Pemilik Akun Facebook Radja Mahesa Meminta Maaf

Sukabumi, infokowasi.com – “Mulutmu Harimau”, kiranya ungkapan itulah yang pantas dilontarkan kepada pemilik akun facebook Radja Mahesa yang dengan pongahnya telah menghina profesi wartawan dalam postingan facebooknya beberapa waktu lalu.

Pria yang bernama asli Sadad As’Gari itu pun dalam akunnya melontarkan kalimat dengan nada penuh hinaan dan ujaran kebencian terhadap insan Pers atau yang berprofesi sebagai Wartawan.

Surat pernyataan maaf kepada wartawan dari Sadad As'Gari pemilik akun facebook Radja Mahesa
Surat pernyataan maaf kepada wartawan dari Sadad As’Gari pemilik akun facebook Radja Mahesa

Berdasarkan penelusuran wartawan anggota Komunitas Wartawan Sukabumi (KOWASI) Maulana yusuf alias My@Kuncir yang juga merupakan salah seorang reporter infokowasi.com, melalui sambungan telepon Kuncir berhasil menghubungi yang bersangkutan (Sadad As’Gari). Namun saat dikonfirmasi, yang bersangkutan sempat mengelak bahwa dirinya telah melakukan itu.

Baca Juga :  Puluhan Personil FORKOMPINCAM Surade Lakukan Penyemprotan Disinfektan
Kemudian Kuncir pun berhasil menemukan oknum penghina wartawan tersebut. Dan setelah dikonfirmasi lagi secara langsung, akhirnya Sadad mengakui perbuatannya.

Berdasarkan pengakuan Sadad, dirinya tak berniat menghina profesi wartawan secara umum, namun hanya kepada salah satu oknum wartawan saja yang dianggapnya telah memberitakan kejadian yang tidak sesungguhnya.

Namun nasi sudah menjadi bubur, pernyataan Sadad pada sebuah akun media sosial telah menyinggung dan melukai seluruh insan pers akibat kata-kata yang tak sepantasnya dilontarkan.

Akibat perbuatannya, Sadad pun akhirnya menyatakan permintaan maafnya kepada seluruh wartawan dihadapan perwakilan wartawan KOWASI Maulana yusuf alias My@Kuncir serta sejumlah saksi lainnya dalam sebuah surat pernyataan yang ditandatanganinya di atas materai serta rekeman vidio pada Hari Senin (18/5/2020).

Baca Juga :  Giat Penyemprotan Disinfektan Guna Pencegahan COVID-19 Daerah Surade

Berikut pernyataan maaf dari Sadad:

“Dengan ini saya atas nama pemilik akun facebook Radja Mahesa memohon maaf yang sebesar-besarnya, kepada seluruh rekan wartawan khususnya yang ada di wilayah Pajampangan, umumnya seluruh Indonesia, atas ucapan dan tulisan di akun facebook saya. Atas nama Radja Mahesa yang telah menyinggung nama baik perofesi wartawan, maka dari itu saya memohon maaf yang sebesar-besarnya, dan berjanji tidak akan mengulanginya kembali. Demikian surat permohonan ini saya buat dengan sesungguh-sungguhnya dalam keadaan sehat jasmani rohani, dan tidak ada paksaan dari pihak manapun.”

Baca Juga :  Polda dan KPU Banten Koordinasi Terkait Pelaksanaan Pilkada Serentak 2020

Reporter : M Kuncir/Iwa K
Editor : IK

Print Friendly, PDF & Email
Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here