Indahnya Berbagi, KOWASI Bagikan Takjil Bagi Pengguna Jalan

Infokowasi.com, Sukabumi

Istilah tajil identik dengan makanan atau menu berbuka puasa. “Buka puasa nanti takjilnya apa?’ Kerapkali kita dengar saat Ramadan.
Ya. kebanyakan dari kita pasti selalu menyebutkan makanan yang disajikan dan disantap untuk membatakan puasa atau berbuka puasa dengan istilah takjil.
Tapi, apakah kamu tahu apa arti sebenarnya dari kata ‘takjil’?

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), kata takjil memiliki arti mempercepat dalam berbuka puasa. … Kata ini berakar dari kata ‘ajila dalam bahasa Arab yang memiliki arti menyegerakan, sehingga takjil bermakna perintah untuk menyegerakan untuk berbuka puasa

Baca Juga :  PK KNPI Kecamatan Parakansalak Lakukan Penyemprotan COVID-19

Hari ini Jumat, 30 April 2021 bertempat di Kantor DPP Kowasi Jalan Raya Karangtengah Cibadak Mengadakan Pembagian Takjil buat Buat pengguna jalan sebagai makanan pembuka buka puasa. Acara tersebut di laksanakan dari pukul 17.00 sd 17.40 WIB.

Nampak para pengurus DPP Kowasi hadir, Ketua Umum Kowasi Yudi Suyudi, wakil Ketua 1 Dody Suryadarma,wakil Sekertaris Kowasi Hady G.Cader, Bendahara Umum Kowasi E.Handayani,wakil Bendum Agus Irwan Bagian Umum Kowasi Asep Suryana dan para pengurus lainya.

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan berkah dan juga penuh ampunan, berdasarkan hadits riwayat Ibnu Majah “Ramadhan itulah bulan yang Allah memfardlukan atas kamu berpuasa didalamnya dan aku telah mensyari’atkan untukmu ibadah malamnya maka barang siapa berpuasa di bulan Ramadhan dan beribadah di malam harinya karena iman dan mengharap akan Allah, maka keluarlah ia dari dosa-dosanya seperti seorang bayi yang dikeluarkan dari rahim ibunya”. Memanfaatkan momen di Bulan Ramadhan, ini yang dilakukan Para pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP)Komunitas wartawan Sukabumi(Kowasi), Indahnya berbagi dengan membagikan Takjil, ini anugrah yang tak terhingga di bulan suci Ramadhan, ungkap H.Asep Saepudin,SAg Ketua Dewan Penasehat Kowasi.

Baca Juga :  Badan Advokasi Indonesia DPC BAI Region Sukabumi, Restrukturisasi Kepengurusan

Semoga kegiatan Berbagi ini, menjadi contoh bagi wujud nyata kepedulian kepada sesama dan semoga bermanfaat bagi kita semua, ungkap Yudi Suyudi Ketum kowasi,didamoingi Wakil Ketua 1 Dody Suryadarma.

Red

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here