IYAIN Bekerjasama Dengan Satgas Jampangtengah Menggelar Kegiatan Tanggap Covid-19

Laporan : Robby Sugara (Jampang)

INFOKOWASI.COM, Sukabumi
Hari ini Kamis, 19 November 2020, berlokasi di Terminal Bojonglopang Jampangtengah, sekelompok pemuda, pelajar, dan mahasiswa tergabung dalam Organisasi Indonesian Youth Action Initiative (IYAIN) menggelar kegiatan tanggap Covid-19, tanggapan positif berupa dukungan langsung dari Satgas Covid-19 serta Muspika Jampangtengah.
Turun kelapangan Satgas Covid-19, Sekmat Jampangtengah, Jajaran Polsek, Anggota Koramil, Puskesmas, serta beberapa Kepala UPTD.

Kegiatan utama berupa pembagian masker terhadap masyarakat, pemberian edukasi kesehatan tentang penerapan protokol kesehatan Memakai masker, Menjaga jarak, dan Mencuci tangan (3M) sesuai intruksi pemerintah, selain itu IYAIN juga memfasilitasi pemeriksaan kesehatan secara Cuma-Cuma.

Baca Juga :  Hasil Test Swab Massal Ungkap 3 Kasus Baru di Kota Sukabumi

Ketua IYAIN, Azwar Anas (21) pemuda yang masih menimba ilmu di Institut Pertanian Bogor (IPB) menjelaskan bahwa komunitas yang dipimpinnya mengkampanyekan pola hidup sehat untuk mencegah penularan Covid-19, khususnya di Jampangtengah.

“sengaja kami menggelar kegiatan sosial ini sebagai rasa kepedulian kami terhadap pandemi yang sedang melanda”, ucap Azwar.
“paling tidak kami bisa membantu Pemerintah serta Satgas Covid-19 untuk memberikan edukasi terhadap masyarakat”, jelas Azwar.
“kami berikan masker gratis, tapi sayang masih banyak warga yang takut, dikiranya razia”, pungkas Azwar.
Lebih lanjut Azwar menjelaskan untuk anggaran berasal dari swadaya anggota, sumbangsih para donatur dan sponsor, termasuk Muspika.

Baca Juga :  Hentikan Pembahasan RUU Omnibus Law, Awasi Pemerintah dalam Menangani Pencegahan COVID-19

Sementara Isep Rachmat Syaeful, S.Pd. selaku Sekretaris Camat Jampangtengah mengaku sangat apresiasi terhadap langkah IYAIN tersebut.
“harapan kami sebagai pemerintah, pemuda yang masih enerjik seperti ini, membuat terobosan positif”, ujar Isep.
“jiwa sosial tinggi, yang utama saat ini peka terhadap permasalahan serta mau memberikan pemikiran untuk mencari solusi”, jelas isep.

Isep pun berharap kegiatan sejenis seperti itu akan terus dilaksanakan untuk membantu menghambat penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah Jampangtengah.

RED

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here