Jaga Ketahanan Pangan, Personil Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Banten Tanam Sayur Mayur

Personil Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Banten laksanakan kegiatan menanam sayur mayur.

Kota Serang, infokowasi.com  – Dalam rangka melaksanakan ketahanan pangan di masa Pandemi Covid-19, personil Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Banten laksanakan kegiatan menanam sayur mayur di taman pangan Yon A Por, Kamis (18/06/20) pukul 07.30 wib.

Komandan Satuan Brimob Polda Banten AKBP Dwi Yanto Nugroho menjelaskan bahwa kegiatan menanam sayur ini sebagai wujud kongkrit upaya menjaga ketersediaan pangan di tengah pandemi Covid-19.

“Dampak dari pandemi Covid-19 ini sangat berpengaruh terhadap hasil pertanian. Sehingga perlu adanya antisipasi dengan menciptakan lahan pertanian baru, yang diharapkan mampu menghasilkan stok pangan agar tidak terjadi kelangkaan bahan pangan disaat New Normal,” ucap Dwi Yanto Nugroho.

Baca Juga :  Kabaharkam Polri Kembalikan Senyum Pria Asal Aceh yang Kedua Kakinya Diamputasi

Dwi Yanto Nugroho juga mengatakan kegiatan itu sebagai upaya Sat Brimob Polda Banten ikut membantu tugas pemerintah dalam mensosialisasikan program ketahanan pangan.

“Program ketahanan pangan tersebut adalah dalam rangka untuk menjaga ketahanan pangan masyarakat pada masa pandemi Covid-19. Hal ini tentunya cara efektif untuk mencegah terjadinya krisis pangan yang menjadi kebutuhan masyarakat,” jelas Dwi Yanto Nugroho

Lanjut Dwi Yanto Nugroho, “Kedepannya kegiatan ini menjadi salah satu sumber daya yang akan diandalkan dalam memenuhi kebutuhan pangan dan pemberdayaan ekonomi di tengah masyarakat menuju New Normal dimasa pandemi Covid-19”.

Baca Juga :  TNI AD Koramil Surade 2214 Laksanakan Gerakan Peduli Cinta Tanah dan Air di Hari Kemerdekaan RI (17/8/2020)

Dwi Yanto Nugroho juga berharap program disektor pertanian itu bisa meningkatkan taraf hidup, baik para anggota Polri maupun masyarakat.

Kegiatan ini dipimpin oleh Pasiops Yon A Pelopor Sat Brimob Polda Banten Iptu Darmadi dan diikuti oleh personil Batalyon A Pelopor lainnya.

Sumber : Bidhumas

Laporan : Ujang Ruswandi

Editor : Martin

Print Friendly, PDF & Email
Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here