Jampangtengah adakan Pelayanan Program KB Serentak

UPTD Pengendalian Penduduk Adakan Pelayanan KB Serentak untuk Warga Jampangtengah
Eye Rusyandi, SH kepala uptd dalduk jampangtengah ketika memantau kegiatan

Sukabumi, infokowasi.com – Hari ini Senin, 29 Juni 2020, UPTD Pengendalian Penduduk Kecamatan Jampangtengah lakukan pelayanan program Keluarga Berencana secara serentak, pelaksanaan sementara terpusat di Puskesmas Jampangtengah Kabupaten Sukabumi dengan jumlah peserta sementara dibatasi sesuai dengan Protokoler Kesehatan.

Untuk pencegahan kerumunan masa cara menyiasatinya kegiatan pelayanan dilaksanakan di setiap Posyandu di desa-desa yang tersebar di wilayah Jampantengah.

Beberapa desa di antaranya sudah melaksanakan yaitu : Bojongtipar, Padabeunghar dan Bantarpanjang

UPTD Pengendalian Penduduk Adakan Pelayanan KB Serentak untuk Warga Jampangtengah

Kegiatan tersebut tidak terlepas dari Program Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga-Berencana yang mencanangkan program pelayanan sejuta akseptor dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional ke-27 pada hari ini, 29 Juni 2020.

Baca Juga :  Tahun Ajaran Baru PKBM LPMD Gratiskan Semua Biaya Pembelajaran

Menurut Kepala UPTD Pengendalian Penduduk Kecamatan Jampangtengah Eye Rusyandi, SH, bahwa pelaksanaan kegiatan tersebut sesuai dengan program dari BKKBN yang direalisasikan oleh PLKB di bawah UPTD Dalduk kecamatan Jampangtengah, lebih lanjut Eye menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia, dengan tujuan membantu masyarakat dengan kategori membutuhkan.

Dari data yang dimiliki UPTD Pengendalian Penduduk Kecamatan Jampangtengah, Eye Rusyandi menyebutkan bahwa masyarakat yang sudah mendaftar dan ikut melaksanakan program ini sebanyak 61 orang, dengan rincian 1 orang mengikuti program alat kontrasepsi Iud dan 60 orang mengikuti Implan.

Baca Juga :  DPC ABPEDNAS Kabupaten Sukabumi Ikuti Rapat Komisi Satu di Gedung DPRD

UPTD Pengendalian Penduduk Adakan Pelayanan KB Serentak untuk Warga Jampangtengah

Eye Rustandi pun berharap untuk pelaksanaan selanjutnya pemerintah bisa mengalokasikan anggaran yang lebih besar, sehingga pelaksanaan di lapangan bisa lebih mudah dan terakomodir. Eye pun mengucapkan terimakasih kepada tenaga kesehatan dari Puskesmas Jampantengah, para Pos KB, para Kader Motekar dan PLKB yang sudah membantu terlaksananya Program tersebut.

Laporan : Robi S
Editor : Wandi

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here