Jika Kajian Sesuai Skenario, Sekolah Buka 15 Juni, Awal Agustus Semua Kegiatan Ekonomi Normal

Jika Kajian Sesuai Skenario, Sekolah Buka 15 Juni, Awal Agustus Semua Kegiatan Ekonomi Normal

Infokowasi.com – Kementerian Koordinator Perekonomian telah membuat timeline beroperasinya kembali berbagai sektor jika pandemi Corona berakhir. Foto skenario pemulihan ekonomi Indonesia beredar luas dan diperbincangkan di jagat maya.

“ Yang beredar di masyarakat tersebut merupakan kajian awal Kemenko Perekonomian, yang selama ini secara intens melakukan kajian dan kebijakan pemerintah mejelang, selama dan pascapandemi COVID-19,” kata Sekretaris Kementrian Koordinator Bidang Perekonomian, Susiwijono, dalam keterangan tertulis.

Jika Kajian Sesuai Skenario, Sekolah Buka 15 Juni, Awal Agustus Semua Kegiatan Ekonomi Normal

Saat ini, Kemenko Perrkinomian dusebut tengah mambahas dengan beragai kementrian dan lembaga lain untuk mematangkan kajian tersebut. “ Dalam waktu dekat Kemenko Perekonomian akan melakukan finalisasi atas kajian tersebut dan akan disampaikan kepada masyarakat,” ucapnya.

Baca Juga :  Surat Edaran Bupati Sukabumi tentang Penyesuaian Sistem Kerja bagi ASN di Lingkungan Pemda Pada Masa Penetapan PSBB

Berikut isi kajian awal Kemenko Perekonomian tersebut:
1. Fase pertama, yang dilakukan pada tanggal 1 Juni 2020 ialah membuka kembali operasional industri dan jasa bisnis ke bisnis (B2B), dengan tetap menerapkan social distsncing.
2. Fase kedua yakni pada tanggal 8 Juni 2020, toko, pasar, dan mal diperbolehkan beroperasi kembali.
3. Fase ketiga 15 Juni 2020, temapat- tempat kebudayaan dan sekolah mulai dibuka kembali dengan tetap menerapkan social distancing danbeberapa penyesuaian.
4. Fase keempat 6 Juli 2020, difokuskan kepada evaluasi terhadap pembukaan berbagai fasilitas seperti restoran hingga tempat ibadah.
5. Fase lima 20 Juli dan 27 Juli 2020 evaluasi fase 4 dan pada akhir Juli atau awal Agustus 2020 diharapkan seluruh kegiatan ekonomi sudah dapat beroperasi dengan normal.

Baca Juga :  ODP dan PDP Covid-19 di Purwakarta Bertambah

Laporan: Dadan Haekal
Editor : WD

Print Friendly, PDF & Email
Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here