Kades Bingung Warga Minta Penangguhan Tagihan Bank Emok

Kades Bingung Warga Minta Penangguhan Tagihan Bank Emok
Kades Kadudampit Iip Firdaus

Sukabumi, infokowasi.com – Disaat situasi Pandemi Covid-19 yang masih melanda dunia khususnya di Indonesia semua orang waswas dalam menghadapi wabah virus yang mematikan. Himbauan terus gencar dilakukan pemerintah pusat dan daerah agar semua warga selalu waspada, menjaga jarak, menghindari dari kerumunan dan tetap beraktivitas di rumah masing-masing.

Kades Kadudampit Iip Firdaus saat ditemui di ruang kerjanya Rabu, 08/04/02 dia membeberkan semua yang terjadi saat ini, yang lagi marak yaitu kaitan penangguhan nasabah bank emok kepada infokowasi.com.

Baca Juga :  Kapolri Perintahkan Polisi Humanis Sikapi Warga Sampaikan Aspirasi

Selanjutnya Iip mengatakan banyak warga yang datang ke desa kami khususnya ema-ema untuk meminta rekomendasi penangguhan tagihan dari bank emok, disisi lain hutang piutang tetap harus dibayar tapi dilain sisi kondisi saat ini jangankan yang berpenghasilan rendah yang berpenghasilan menengahpun mereka semua terdampak krisis ekonomi gara-gara Covid-19

Lebih lanjut Iip mengatakan jumlah bank emok yang masuk ke wilayah hukum kami khususnya ke Desa/Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi sangat menjamur, coba kalo dihitung dari penghasilan bank emok dari warga desa kami pertahun mungkin jumlahnya cukup besar, tapi mana CSR nya?.

Baca Juga :  Keutamaan Berpuasa Hari Ke-4

Iip Firdaus pun menambahkan dan meminta kepada pihak perusahaan bila mana akan masuk ke wilayah desa kami dan ada kerja sama minimal ada izin kepada aparat setempat, misalnya ke RT/RW dan Desa. Kamipun pasti akan memberikan keleluasaan kepada pihak bank emok untuk bekerja sama dengan warganya, namun sampai saat ini dari pihak bank emokpun tidak ada yang datang ke desa kami dan kami atas nama Kepala Desa akan memohon keringanan kepada pihak bank untuk warga karena situasi saat ini. Bukan berarti hutang tak boleh dibayar kepada pihak bank, namun situasi saat ini mungkin tahu sendiri dan harus memaklumi.

Baca Juga :  Keren - Elang Jawa Tandem Nursing di Gunung Salak - Full Video

 

Laporan : Heri S
Editor : Yossy SUryadi

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

1 KOMENTAR

  1. Seharusnya pihak Pemdes mengadakan operasi/razia terhdp lintah darat yg mengatasnamakan koperasi simpan pinjam (Bank Emok) apa ada izinya atau tidak. Sekalipun berizin dari Kemenkop, jika praktiknya mencekik nasabah, itu sudah merupakan pelanggaran hukum dan cita² koperasi. Lintah darat yg berkedok koperasi simpan pinjam atau Bank keliling, atau Bank Emok, adalah penyakit yg lebih berbahaya dibanding Covid-19, dan harus segera diberangus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here