Kades dan Pendamping Akfif untuk Perangi Pandemi COVID-19

Kades dan Pendamping Akfif untuk Perangi Pandemi COVID-19

Sukabumi, infokowasi.com – Kades dan Pendamping lokal desa pun terpanggil untuk berperan melawan pandemi covid-19.

Pemerintah Desa (Pemdes) Parungseah, Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, gelar pembentukan Gugus Tugas sebagai Relawan Lawan Covid-19 yang dihadiri Perangkat Desa, Babinsa, Babinkamtibmas, Pendamping Desa, seluruh tokoh masyarakat dan elemen lainnya, se-Desa Parungseh 2/4/20.

Pendamping lokal Desa Parungseah Andi Surya Fatah mengatakan, pembentukan Gugus Tugas atau Relawan Covid-19 tepatnya, Maret 2020, mengacu pada Surat Edaran yang diberikan Pemerintah Pusat (Pempus) Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Daerah (Pemda).

Baca Juga :  Refleksi Hari Kesaktian Pancasila Dimata Kabaharkam Polri

“Pembentukan Satgas Lawan Covid-19 ini kami laksanakan adalah panggilan tugas saya sebagai fakta integritas yg sayab tanda tangani dan juga sesuai dengan Surat Edaran Menteri Desa dan Photodynamic Therapy (PDT) Nomor : 8 Tahun 2020 tentang Desa Tanggap Covid-19 dan Instruksi Bupati Sukabumi Nomor 11 Tahun 2020 tentang Pencegahan Perkembangan dan Penyebaran Covid-19,” kata Andi kepada infokowasi.com kamis, (02/04).

Terpisah Muhamad Munir Kades Parungseah mengatakan, inti dari pembentukan Relawan Lawan Covid-19 ini yakni Siaga Tetap (Sigap) dalam menangani kasus Corona. “Hasil dari pembentukan satgas ini, kami mengimbau kepada semua masyarakat diwajibkan melapor, apabila baru pulang dari zona merah seperti dari Jabodetabek dan kota lainnya. Terutama bagi yang baru pulang dari luar negeri diwajibkan melapor kepada Kades, Kadus, Ketua RT/RW, dan Puskesmas bisa melalui Telephone, SMS atau WA serta mengisolasikan diri selama 14 Hari di rumah, demi keamanan pribadi, keluarga dan lingkungan sekitar,” pungkasnya.

Baca Juga :  Warga Kampung Cirawa Gotong Royong Perbaiki Gonggo

Laporan : Karim R
Editor : Yossy Suryadi

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here