SDN Citamiang Kadudampit Lakukan Pembelajaran Melalui WA Group

SDN Citamiang Kadudampit Lakukan Pembelajaran Melalui WA Group
Sukabumi, Infokowasi.com – NUR ALI,S.Pd Kepala Sekolah SDN Citamiang Kadudampit Kabupaten Sukabumi, Kamis (02/04/2020 ) di ruang kerjanya mengatakan meskipun sekolah diliburkan tetapi guru tetap melakukan tugasnya sebagai pengajar dan pendidik anak didiknya, yang libur hanyalah anak didiknya. Namun, anak didiknya meskipun diliburkan, bukan berarti tidak belajar, anak didiknya pun tetap belajar di rumah.
SDN Citamiang Kadudampit dengan jumlah siswa 221 orang, tenaga pengajar PNS 4 orang dan tenaga honorer 4 orang serta 1 orang Kepala Sekolah PNS.
SDN Citamiang Kadudampit Lakukan Pembelajaran Melalui WA Group
NUR ALI,S.Pd Kepala Sekolah SDN Citamiang Kadudampit
Dimasa libur atau dimasa di rumahkan anak didiknya, mereka tetap dapat pembelajaran di rumah melalui pembelajaran online dengan cara materi pelajarannya diberikan melalui WA Group kepada orang tua anak didik. Orang tua anak didik kemudian menyampaikan materi pembelajarannya kepada anaknya di rumah. “Disini mah ga seperti di Kota Sukabumi, dimana anak didiknya mendapat materi pembelajaran seperti “Ruang Guru”. Di SDN Citamiang Kadudampit mah maklum di kampung hanya bisa melakukan pemberian materi pembelajaran melalui media online dalam bentuk pengiriman materi pembelajaran melalui HP Android disampaikan melalui WA Group,” kata Nur Ali menjelaskan.
Namun, menurut Nur Ali laporan ke Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi haruskah dalam bentuk video pembelajarannya. Harus dilaporkan ke Dinas Pendidikan melalui para Pengawas Sekolah yang berperan aktif melakukan tugasnya sesuai dengan Tupoksi Pengawas.
Wabah Covid-19 memaksa semuanya untuk berbuat sesuatu hal yang dapat bermanfaat bagi semuanya. Kiat dan strategi pembelajaran di sekolahpun akhirnya dilakukan seperti hal di atas. Anak didik harus stay home atau diam di rumah untuk dapat pelajaran. Tentunya hal ini akan menyulitkan bagi anak didik, orang tuanya dan juga tentu gurunya.
Berbeda, ketika pembelajaran dilakukan dengan tatap muka dikelas tentunya. Meskipun demikian tetap patutlah kita syukuri bersama bahwa anak didik meskipun di rumah tetapi tetap mendapatkan materi pembelajaran di rumahnya. Guru dengan dedikasi dan rasa tanggung jawab yang tinggi terhadap anak didiknya tetap melakukan tugasnya sebagai seorang guru juga seorang pendidik.

Laporan : Siswadi HS
Editor : Yossy Suryadi

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Sosialisasi Tentang COVID-19 Kec. Jampangtengah

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here