Kades Kadudampit Iif Firdaus Peduli ODGJ

Kades Kadudapit Iif Firdaus Peduli ODGJ

Sukabumi, infokowasi.com – Demi meningkatkan rasa sosial dan rasa peduli terhadap warganya juga mengikuti aturan pemerintah dimusim pandemi, Covid-19 dari mulai kebersihan, jaga jarak, memakai masker dan kerapihan secara pribadi, itu terus dilakukan di Desa dan Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi.

Seperti halnya Iif Firdaus, Kades Kadudampit saat dijumpai infokowasi.com, di halaman desa, Senin, 08 Juni 2020. Nampak Iif sedang mencukur rambut salah seorang penderita ODGJ (orang dengan gangguan jiwa) Khoerudin RT 16 RW 04 Desa Kadudampit dengan penuh rasa tulus.

Baca Juga :  Menuju Pembangunan Generasi Emas, Pemkab Perkuat Lembaga Forum Anak

Dengan penuh rasa perhatian dan rasa peduli tanpa ada rasa takut, Iif membersihkan rambut Khoerudin dengan gunting cukurnya sambil mengajak Khoerudin bercanda dengan senyuman, seakan rasanya mereka itu seperti sahabat karibnya,

Iif pun mengatakan, rasa kepedulian ini bukan berarti kami ingin pencitraan, tetapi rasa kemanusian kami terhadap warganya, apalagi dia teman bermain disaat kecil dulu, ulasnya.

Ditempat yang sama Wawan, warga Kadudampit yang sedang mengurus surat administrasi saat berbincang dengan infokowasi.com, menyatakan rasa kagum dengan apa yang dilakukan seorang Kepala Desa yang mencukur dan membersihkan tubuh Khoerudin tanpa ada rasa jiji dan takut.

Baca Juga :  BUPATI BERI RUANG PENGEMBANGAN DIRI pada ANAK untuk GENERASI PENERUS CERDAS dan KREATIF"

Wawan berharap semoga apa yang dilakukan oleh Kades Kadudampit itu menjadikan contoh baik buat warga dan yang lainnya.

Laporan : Heri S
Editor : WD

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here