PPDB TK – SMP Akan Segera Dibuka Dengan Biaya Gratis

https://kotasukabumi.siap-ppdb.com

Sukabumi, infokowasi.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi siap menggelar Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk jenjang pendidikan Taman Kanak – kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) tahun ajaran 2020 / 2021.

PPDB untuk jenjang TK dan SD dengan mengutamakan zonasi tempat tinggal akan dibuka mulai tanggal 22 Juni hingga 27 Juni 2020. Untuk 2 jenjang pendidikan tersebut pendaftaran dilakukan secara offline.

Sementara PPDB jenjang SMP menggunakan 2 mekanisme yakni jalur zonasi dengan persentase minimal 60 % dan non zonasi dengan persentase maksimal 40 %. Serta dilakukan secara online atau daring. PPDB non zonasi dimulai tanggal 16 sampai dengan 18 Juni 2020. Sedangkan jalur zonasi dimulai tanggal 22 – 27 Juni 2020.

Baca Juga :  Jaga Keamanan Perbatasan Satgas Raider 300 Giat Patroli Hutan

Bagi para orangtua atau wali siswa yang akan melakukan pendaftaran dapat mengakses website https://kotasukabumi.siap-ppdb.com untuk mengetahui prosedur dan persyaratan pendaftaran. Selain itu Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi menegaskan bahwa proses PPDB tidak dipungut biaya atau secara Gratis.

Laporan : Edy
Editor : WD

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here