Kadis Pertanian Kabupaten Sukabumi Hadiri Penanaman Pohon di Sumber Mata Air Kampung Baru Desa Panumbangan Jampangtengah

Infokowasi.com, Sukabumi

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi, H. Thendi Hendrayana, S.Ip. M.Si menghadiri kegiatan penanaman pohon di area sumber mata air. Jum’at, 01/04/2022.

Penanaman pohon tersebut sebagai salah satu cara untuk melestarikan sumber mata air yang berlokasi di Kampung Baru RT 06 RW 03 Desa Panumbangan Kecamatan Jampangtengah Kabupaten Sukabumi. Kegiatan diinisiasi oleh Pemkec, Danramil Jampangtengah, serta Pemdes Panumbangan.

Selain dihadiri Kadis Pertanian Kabsi, kegiatan juga dihadiri oleh Kasdim 0622, Mayor Inf. Asep Suwanda, jajaran Forkopimcam Jampangtengah, jajaran Pemdes Panumbangan, OKP, Ormas, serta Lembaga, Siswa, serta Santri.

Baca Juga :  Lebih Dekat Dengan Danrem 142/Tatag, Brigjen TNI Firman Dahlan

Dalam sambutannya Camat Jampangtengah, Suryan, S.Ip. menyatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai salah satu Inovasi sekaligus realisasi visi dan misi Kecamatan Jampangtengah, yaitu Jampangtengah peduli sumber mata air (Jampe Semar). Menurutnya menanam itu penting, namun yang lebih penting adalah memelihara dan melestarikan. 4.500 pohon akan ditanam pada lokasi tersebut.

Sementara Kadis Pertanian Kabupaten Sukabumi, H. Thendi Hendrayana, S.Ip. M.Si mengaku sangat apresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan Pemkec Jampangtengah. Peduli sumber mata air merupakan kegiatan pilihan simpatik yang layak didukung semua pihak. Menurut Thendi reboisai merupakan kegiatan terkait dengan kelestarian alam. Selain antisipasi bencana, nantinya akan menjadi salah satu faktor pendukung ketersediaan air yang. Saat ini mengembalikan kondisi alam, menjaga alam, sebaliknya alam pun akan memberikan manfaat.

Baca Juga :  Covid-19 Purwakarta: Tidak Ada Penambahan ODP, PDP dan Positif

Sementara Kasdim 0622, Mayor Inf. Asep Suwanda memaparkan reboisasi memang tidak bisa dirasakan hari ini, namun akan menjadi investasi jangka ppanjang Menurut Asep, kekeringan sudah menjadi salah satu permasalahan saat ini, salah satunya disebabkan kurangnya menjaga lingkungan. Asep berharap kegiatan tersebut megembalikan fungsi sumber air yang tidak akan berkurang, serta menjadi cara pencegahan bencana alam.

Robby

 

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here