Kapolres Purwakarta : Ini Tiga Keuntungan Denda Kendaraan

Kapolres Purwakarta : Ini Tiga Keuntungan Denda Kendaraan

Purwakarta, Infokowasi.Com – Bagi pemilik kendaraan bermotor di Kabupaten Purwakarta yang masih menunggak pajak, ada kabar gembira nih. Program Triple Untung resmi di perpanjang hingga 31 Juli 2020 mendatang.

Hal itu dilakukan sebagai salah satu langkah dalam masa adaptasi kebiasaan baru (new normal). Semula program Triple Untung ini berakhir pada 31 Mei 2020.

Kapolres Purwakarta : Ini Tiga Keuntungan Denda Kendaraan

Kapolres Purwakarta AKBP Indra Setiawan melalui Kasat lantas AKP Zanuar Cahyo Wibowo mengatakan perpanjangan program tersebut bertujuan untuk meringankan beban masyarakat di tengah pandemic dan menuju Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Baca Juga :  Bupati Sukabumi " Target Capaian Vaksinasi 70 Persen Harus Terpenuhi"

“Ada Tiga Keuntungan yang bisa didapatkan Wajib Pajak. Di antaranya, Bebas Denda Pajak Kendaraan Bermotor. Pembebasan Denda PKB (Pajak Kendaraan Bermotor) diperuntukkan bagi warga Purwakarta yang terlambat melakukan proses pembayaran,” ungkap Bowo sapaan akrab Kasat lantas Polres Purwakarta, saat dihubungi melalui telepon selulernya.

Kapolres Purwakarta : Ini Tiga Keuntungan Denda Kendaraan

Kendati demikian, sambung dia, bebas denda PKB ini tidak berlaku untuk pembebasan Pembayaran Motor Baru, Ubah Bentuk, Lelang/Ex-Dump yang belum terdaftar dan Ganti Mesin.

Keuntungan lain adalah Bebas Pokok dan Denda BBNKB II (Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor). Sehingga warga yang ingin melakukan proses Balik Nama Kendaraan Bermotor Kedua dan seterusnya di wilayah Jawa Barat dapa bebas biaya pokok dan denda.

Baca Juga :  Ketua Karang Taruna Kecamatan Ciambar Terpilih Secara Aklamasi

Terakhir, Bebas Tarif Progresif Pokok Tunggakan. Hal ini ditujukan bagi warga Jabar yang ingin mengajukan permohonan BBNKB II (Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor) Kepemilikan Kedua dan seterusnya. Lalu jika masih memiliki tunggakan, tarifnya hanya sebesar 1,75 persen.

“Adapun persyaratan bagi warga yang hendak mengikuti program ini yakni harus menyiapkan STNK asli, KTP Elektronik asli, SKKP/SKPD terakhir,” kata Bowo.

Sementara itu, lanjut dia, bagi pembayaran pajak kendaraan tahunan, warga dapat menggunakan layanan E-Samsat, T-Samsat, Sambara, dan Samsat J’bret.

Baca Juga :  Update Covid 19 Purwakarta ODP 207, PDP 18 dan Positif 5

Namun, bagi warga yang terpaksa harus ke kantor Samsat, Bowo menegaskan kantor pelayanan Samsat di Purwakarta telah menerapkan protokol pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kantor Samsat buka seperti biasa bagi warga yang hendak ke kantor Samsat Purwakarta kami mengimbau untuk senantiasa menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan.
Jangan lupa pakai masker, jaga kesehatan, dan tetap jaga jarak,” tutupnya.

Laporan : Wan’s
Editor : WD

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here