KBR Den Gegana Satbrimobda Banten, Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Pemukiman Warga Sekitar Mako

Kota Serang, infokowasi.com – Bhakti Brimob Banten kepada masyarakat untuk mencegah Covid-19 di wilayah pemukiman warga dan tempat ibadah terus dilakukan.

Seperti yang dilakukan hari ini, 5 personil Den Gegana Brimob Banten yang dipimpin oleh Kasubden KBR Detasemen Gegana Satbrimobda Banten IPTU Lili Suhaeli melakukan penyemprotan disinfektan di Link Komplek Brimob dan Masjid Nurul Ikhlas Kelurahan Lontar Baru kecamatan Serang kota Serang, Minggu (07/06/2020).

KBR Den Gegana Satbrimobda Banten, Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Pemukiman Warga Sekitar Mako

Komandan Satuan Brimob Polda Banten AKBP Dwi Yanto Nugroho kepada awak media mengatakan bahwa kegiatan penyemprotan disinfektan merupakan bagian dari rutinitas yang dijalani Brimob Banten selama pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Eksplorasi Panas Bumi Cisolok-Cisukarame, Dukung Lapangan Kerja, Infrastruktur dan Ekonomi Masyarakat

“Sejak Covid-19 menjadi pandemi di Banten, kami dari Brimob Banten sudah melakukan berbagai upaya. Mulai dari upaya preemtif hingga preventif,” ucap Dwi Yanto Nugroho.

KBR Den Gegana Satbrimobda Banten, Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Pemukiman Warga Sekitar Mako

Dwi Yanto Nugroho juga mengatakan bahwa kegiatan penyemprotan disinfektan merupakan upaya minimalisir penyebaran dan penularan Covid-19.

“Kegiatan penyemprotan disinfektan dilakukan pada sudut-sudut tanpa terkecuali seperti gagang pintu, pagar, halaman rumah serta lingkungan sekitar tempat tinggal dan benda-benda yang sering terkena sentuhan tangan juga turut diberikan penyemprotan disinfektan agar meminimalisir bermukimnya bakteri atau virus corona disease 2019 (Covid-19),” terang Dwi Yanto Nugroho.

Baca Juga :  Begini Pelaksanaan PSBB Sukabumi di Chek Point Kec. Cidahu

Dwi Yanto Nugroho juga menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan Bhakti Brimob Banten kepada masyarakat dan implementasi arahan dari Kapolri dan Dankor Brimob Polri sebagai pimpinan sebagai upaya percepatan penanganan Covid-19 dan agar warga bisa merasa aman, tenang dan nyaman.

Sumber : Bidhumas

Laporan : UR
Editor : WD

Print Friendly, PDF & Email
Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here