Kembali LCT INDONESIA Bantu Program Pemerintah Lawan COVID 19

Jakarta, infokowasi.com

Di indonesia wabah Pandemi virus corona penyebab COVID-19 masih belum mereda. Dalam hal ini untuk tenaga medis yang dianggap sebagai garda terdepan dalam penanganan pandemi virus corona sudah disiagakan dan terus menjalankan tugasnya di berbagai rumah sakit, khususnya rumah sakit rujukan.

Namun, jumlah tenaga medis yang ada dianggap masih dikatakan kurang. Indonesia masih banyak membutuhkan banyak tenaga medis.

Koordinator Relawan Gugus Tugas COVID-19, Andre Rahardian, mengungkap ada sekitar 1.500 dan 2.500 perawat yang dibutuhkan untuk menghadapi mewabahnya virus Corona yang telah menyebar ke berbagai provinsi di Indonesia.

Dalam kesempatan ini, Koordinator Relawan Gugus Tugas COVID-19 Andre Rahardian mengungkapkan, Pemerintah Indonesia melalui Gugus Tugas COVID-19 memanggil warga yang terketuk untuk menjadi relawan dan membantu penanganan pasien yang terjangkit virus Corona hingga pasien yang masuk kategori pasien dalam pengawasan (PDP).

Baca Juga :  Izin Mendagri Keluar, Pemkab Sukabumi Lakukan Pelantikan Sesuai Protokol Kesehatan

Meski begitu, tetap ada beberapa kriteria yang ditetapkan sebelum seseorang bisa menjadi relawan. Termasuk, apa pula peran yang akan dijalani para relawan nantinya.

Saat ini Gugus Tugas COVID-19 telah membuat microsite di Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk bisa menerima pendaftaran para relawan. Anda bisa melihatnya dengan mengunjungi website http://deskrelawanpb.bnpb.go.id/covid-19/.

Melihat keadaan seperti ini, Relawan Laskar Cahaya Timur Indonesia (LCT INDONESIA), mulai bergerak sebagai relawan yang membantu dalam tugas sosial namun bukan sebagai ahli medis. Kegiatannya antara lain penyemprotan disinfektan, membagikan masker dan lainnya.

Baca Juga :  Peneliti Temukan Senyawa Lawan Corona

Ketua Umum Laskar Cahaya Timur INDONESIA Dadang Kartawijaya mengatakan kepada Infokowasi, bahwa pihaknya menyikapi keadaan angka Positif Covid-19 di Indonesia semakin meningkat seiring meningkat drastis pula angka pasien yang dinyatakan sembuh. Maka dari itu Relawan LCT Indonesia terus melakukan usaha kerja untuk mendukung usaha pemerintah memberantas virus covid 19.

Dijelaskan Dadang, dalam membantu tugas pemerintah, sebelumnya LCT Indonesia melakukan serangkaian usaha penyemprotan disinfektan dibeberapa wilayah seperti di Kota Bogor, Tangerang dan Palabuharatu Sukabumi. Dirinya mengakui kegiatan yang dilakukan para Relawannya dibantu atas kerjasama warga masyarakat pungkasnya.

Untuk itu kegiatan kali ini Relawan LCT Indonesia kembali melakukan usaha untuk upaya memberantas virus covid 19, yakni dengan melakukan serangkaian kampanye yang berisi ajakan untuk memutus mata rantai covid 19.

Baca Juga :  Sekda Kabupaten Sukabumi Resmikan Lembur Tohaga Lodaya Desa Girijaya

” Segenap Relawan LCT Indonesia yg terdiri dari LCT Indonesia Jakarta, LCT Indonesia Cikarang, LCT Indonesia Sukabumi dan LCT Indonesia Tangerang, juga warga Kampung Jokowi Cipinang Melayu LCT Indonesia, saling bekerja sama bersatu mengajak masyarakat untuk terus jaga kebersihan, jaga kesehatan, jaga jarak dan lakukan kegiatan dari rumah saja guna memutus mata rantai penyebaran covid-19, jelas pentolan Laskar Cahaya Timur Indonesia Dadang Kartawijaya ketika ditemui di kediamanya pisangan jatinegara (22/4/2020) ,

“Jangan mudik dulu, jangan pulang kampung dulu ” tutupnya.

Laporan : D.Soerya

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here