Kemenaker RI Buka Pelatihan Tanggap Covid-19 Di Jampangtengah

Laporan : Robby Sugara (Jampang)

INFOKOWASI.COM, Sukabumi
Hari ini Senin, 16 November 2020, Kementerian Ketenagakerjaan RI membuka pelatihan dengan tema akselerasi penanganan Covid-19 melalui pemberian materi pembuatan nutrisi sebagai media pencegahan penularan.
Sekitar 16 orang terdaftar mengikuti kegiatan selama 10 hari kedepan, peserta merupakan perwakilan dari sebelas desa di Jampangtengah.

 

Kegiatan dipusatkan di Gedung Yayasan Hidayatul Falah Kampung Cilawang RT 23 RW 05 Desa Panumbangan Kecamatan Jampangtengah. Bertindak sebagai Ketua Panitia Bambang Rudiansyah, berikut jajaran, Sukandi, Iman Kurnia, Ujang Suryana, Riyandi, dan Susansi.

Baca Juga :  Kemendikbud Luncurkan "Nikah Massal" Pendidikan Vokasi dan Dunia Industri

Hadir membuka kegiatan Camat Jampangtengah, Drs. Sabar Suko. Dalam sambutannya Sabar meminta semua peserta untuk serius dengan materi pelatihan, sebagai bekal untuk direalisasikan di masyarakat. Sementara Silvi nara sumber sekaligus ahli didatangkan langsung dari kementerian.
Riyandi perwakilan dari panitia pelaksana menjelaskan tujuan dari kegitan tersebut diharapkan masyarakat mampu mengembangkan produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) kaitan sumber nutrisi serta mampu membuka lapangan kerja dimasa pandemi ini.

“target kegiatan ini para peserta nantinya bisa membantu penanganan Covid – 19, yaitu dengan cara membuat nutrisi untuk pertahanan imun, keahlian tersebut juga akan menjadi lapangan usaha bagi mereka”, pungkas Riyandi.

Baca Juga :  Tiga Sanksi Buat yang Melanggar di Check Point Cidahu

RED

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here