Ketum IPSI Deklarasikan JARAMI – Jawara Marwan – Iyos Se-Wilayah 6 Jampangkulon

Laporan: M.Kuncir(Korlip Pajampangan)

INFOKOWASI.COM, Jampang-Sukabumi

Bertempat di Lapang Karangmekar Kecamatan Cimanggu, Selasa 22 September 2020 telah di Deklarasikan Jarami Yang dipimpin oleh abah Unang Sunarya selaku ketua kordinator dapil 6 Jampang kulon,  dihadiri sebanyak 32 Perguruan Pencak Silat yang teegabung dalam Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI dan PPSI) se-wilayah 6 Jampangkulon Kabupaten Sukabumi.

Nanpak hadir Unsur Forkomincam dan jajaran Desa Karang Mekar Kecamatan Cimanggu, ketua praksi partai Golkar anggota DPRD Kabupaten Sukabumi.H.Ujang Adbdurahman Rohmi. Dekalarasi tersebut langsung diserahkan oleh Ketua umum IPSI Iyos Somantri sekaligus Sebagai Bakal Calon Pasangan Marwan -Iyos,  pada pilkada  kabupaten Sukabumi  2020 mendatang kepada Abah Unang Sunarya selaku ketua sedapil 6 Jampang Kulon.

Dalam sambutannya H.Iyos Somantri, “kita hadir sekarang ini merupakan bentuk rasa kangen kepada daerah yang kita cintai untuk warga masyarakat Pajampangan sebagai ucapan salam silaturahmi dan sekaligus untuk mendeklarasikan nama Jargon (JARAMI -Jawara Marwan-Iyos)”, ucapnya.

Baca Juga :  Hadapi New Normal, TNI Polri di Kota Serang Disiplinkan Pengunjung Mall Of Serang

Selain itu kita harus menyatukan persefsi dan bekerja sama secara gotong royong demi melanjutkan dan melakukan kebaikan serta melaksanakan tugas dinasty posisi dan kondisi khususnya dalam berbudaya bangsa melalui pencak silat ini, imbuhnya Lebih lnjut Iyos mengatakan, “salah satu pencak silat itu baik di kabupaten Sukabumi adalah sebagai warisan budaya leluhur bangsa yang sudah di akui dunia, oleh karena itu kita sebagai warga harus mengakui dan merasa bangga,  kita harus bersiap-siap untuk mempertahankan dan melanjutkan perbaikan ini dan siap menjadi yang lebih baik lagi”  tandasnya.

Baca Juga :  2 Tambahan Tetap Tanpa Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi

“Kami sangat mengapresiasi kepada seluruh para perguruan yang telah mendukung serta menghadiri acara deklarasi JARAMI sebanyak 32 Paguron, kami pun tidak melupakan dengan sejarah awalnya berangkat dari bawah dan pernah melayani warga beberapa tahun lalu sewaktu masih menjadi Camat di wilayah Sukahumi bagian selatan”.

Pada kata akhir Iyos mengungkapkan, dalam rangka untuk menyemangati teman-teman di lembur dengan rasa kangen dan tanggung jawab dan, sebagainya jasa mereka untuk sama-sama mengawal untuk melanjutkan kebaikan sekecil apapun harus di pertahankan, kita melakukan deklarasi di wilayah Pajampangan yang kita cintai. pungkas Ketua umum IPSI Kabupaten Sukabumi.

Semntara itu Ketua IPSI Kecamatan Cimanggu Encep Muharam menuturkan,  Kegiatan deklarasi JARAMI sewilayah 6 jampangkulon untuk mendukung penuh di Pilbub 2020-2025 dan acara tersebut di mulai dari jam 8 pagi sampai jam 13.00 WIB.

Baca Juga :  Jangan Mendahului Takdir

Di akhir acara deklarasi tersebut untuk puncak acaranya Jam 11.00 WIB sampai dengan jam 16:00 WUB, Oleh ketua IPSI Pak Iyos Somantri sama Tri Tunggal, yang ada di wilayah pajampangan dipusatkan Desa Karangmekar Kecamatan Cumanggu.

Harapan dengn hadirnya JARAMI juga diadakanya Dekkarasi ini dan pentas Pencak Silat bisa memperkenalkan seni bela diri pencak silat yang sebetulnya. Pencak silat dulunya di wilayah Karangmekar paling Rame dan hari ini rame untuk deklarasi JARAMI = JAWARA MARWAN- IYOS.

KARIM

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here