Konfercab PGRI Kabandungan, 19 Anggota Terpilih Resmi Di Lantik

 

Laporan : Cecep

Infokowasi.com, Sukabumi

Gelar Konferensi Cabang (Konfercab) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Wilayah Kecamatan Kabandungan resmi berlangsung dengan lancar untuk merestrukturisasi Kepengurusan PGRI Kabandungan 2020-2025.

Dalam melaksanakan Visi Misi Kabupaten Sukabumi yang religious, maju dan inovatif tentunya untuk pembangunan Sukabumi lebih baik, hal tersebut tidak terlepas dari do’a dan SDM Guru yang utama, disini diperlukan kerjasama dalam hal memajukan ahlak peserta didik, sebagai contoh tugas Guru dalam mensupport para Guru lainya melalui wadah organisasi PGRI.

Konfercab PGRI wilayah Kabandungan menghasilkan Ketua terpilih dan dijabat kembali oleh Yusa Sumarna, S.PD., M.M., pada kesempatan tersebut acara dibuka oleh Sekertaris Camat Kabandungan mewakili Camat Kecamatan Kabandungan.

Disela acara berlangsung Ketua Terpilih Yusa Sumarna, S. Pd. M.M. menyampaikan bahwa dirinya akan mengibarkan bendera PGRI, sebagai jiwa korsa, pasalnya jiwa korsa ditunjukan akan terlihat pola serasa senasib dan sepenanggungan dalam menjalankan organisasi kedepan.

Baca Juga :  RSU Jampangkulon Sumbang 320 Zak Semen Untuk Korban Banjir Bandang Cidahu Dan Cicurug

“kepemimpinan haruslah jadi tolak ukur bagi anggota, agar bisa mematuhi aturan yang berjalan”, tutur Yusa, Selasa, 22 Juni 2021.

Lebih lanjut Yusa Sumarna berharap ke depan Wilayah Palabuhanratu dipastikan siap memajukan wakilnya untuk mengikuti perhelatan demokrasi legislatif menjadi anggota dewan, dipastikan nanti di tahun 2024, akan ada dari unsur tenaga pendidikan.

Selain itu, Yusa berharap dari daerah pemilihan (Dapil) 2 khususnya wilayah tersebut bisa menjadi Wakil dari DPD unsur tenaga pendidik, dengan harapan bisa lebih mudah mendorong anggaran pendidikan ke Kabupaten.

Lebih jauh, Yusa sangat mengapresiasi atas solidaritas pada hari ini, menurutnya semua bisa dirasakan acara begitu menggema, dalam struktur organisasi PGRI nantinya bila kita jaga, harapan dan cita-cita harus setinggi langit.

Secara pribadi Yusa ingin di 2024 nanti tenaga pendidik bisa jadi anggota dewan dari dapil 2 maju satu orang saja dari unsur tenaga kependidikan, memang untuk saat ini belum ada perwakilan, pungkasnya.

Baca Juga :  Camat Surade dan Jajaran PGRI, Bagikan 1.000 Masker

Hal Senada , Ketua PGRI Kabupaten Tubagus Wahid Ansor disela acara menyampaikan, dirinya berharap kepada Guru serta tenaga pendidik agar selalu kompak dalam menjalankan organisasi lebih maju, hal tersebut tidak terlepas dari dukungan semua pihak, Tubagus pun berharap kedepanya ada Wakil anggota Dewan  dari unsur pendidik.

Lanjutnya, dalam Pemeriksaan pengesahan sidang pleno Konfercab 21 Juni 2021 telah disahkan dan dituangkan surat keputusan No 05 Semoga Konfercab Kabandungan lebih maju dan sukses.

Saya ucapkan selamat kepada Ketua PGRI terpilih Yusa Sumarna, S.Pd., M.M. dan Sekretaris PGRI Suparna serta struktur bidang yang saya tidak dapat sebutkan satu persatu. Untuk itu Keputusan ini berlaku dan ditetapkan pada tanggal 21/06/2021.

Masih dikatakan Tubagus,Kegiatan Konfercab ini bertujuan untuk meningkatkan wibawa organisasi PGRI,untuk dipergunakan sebagai alat membantu masyarakat dalam hal kegiatan bencana di Kecamatan sebagai kontek satgas, bila perlu gali kubur siap, dan hari ini ada rongrongan dari baju hitam yang selalu didatangi oknum dalam rangka meningkatkan kepemimpinan kepsek agar profesional dan Mandiri, selain itu kesejahteraan masih harus diperjuangkan oleh satgas nantinya.sebagai contoh dalam memperjuangkan P3K guru honorer guru ditingkat kecamatan Dan Kabandungan.

Baca Juga :  Mobil Terbakar Saat Isi Bensin

Untuk itu, Makanya harus masuk kepengurusan PGRI, pasalnya perjuangan harus sejalan, dan kedepannya kepengurusan yang baru terpilih dari 19 orang ini, PGRI memikiki LBH yang handal untuk membantu perjuangan para guru menghadapi masalah di sekolah, kecuali ada anggota kasusnya sudah masuk pengadilan, baru LBH turun minimal 2 orang yang cukup handal, bebernya.

Hadir pada kesempatan  acara, Ketua PGRI Kabupaten Sukabumi Tubagus Ansor Sekertaris kecamatan kabandungan, Kapolsek serta Koramil.

Red

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here