KONI Kabupaten Sukabumi Gelar Rapat Koordinasi Bersama KOK Sekabupaten Sukabumi

Sukabumi, Infokowasi.com

Hari ini Jum’at, 14 Agustus 2020 bertempat di Aula Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sukabumi, Komplek Gelanggang Olahraga Cisaat, diadakan rapat koordinasi antara KONI Kabupaten Sukabumi bersama Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK) Se Kabupaten Sukabumi. Kegiatan dimulai pukul 13.00 WIB.

Hadir sekitar 30 orang perwakilan pengurus KOK tiap kecamatan Se Kabupaten Sukabumi yang sudah terbentuk.
Dalam pemaparannya Sirodjudin, SE. Ketua KONI Kabupaten Sukabumi menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan rapat koordinasi kedua kalinya, dan akan diprogramkan setiap dua bulan sekali.

Baca Juga :  150 Keluarga Penerima Manfaat Desa Cijulang Terima Bantuan Sosial Tunai

Adapun tujuan rakor ini sebagai wadah untuk menerima masukan serta ide gagasan dari berbagai pihak, selain itu menjadi sarana sosialisasi dan pengenalan program terbaru KONI.
Selain itu Sirod juga menegaskan bahwa dari 47 kecamatan di Kabupaten Sukabumi baru 30 kecamatan dengan kepengurusan KOK yang diakui, sementara pembentukan kepengurusan di beberapa kecamatan masih terkendala mekanisme sehingga masih ditangguhkan bahkan sampai dianulir.
“pembentukan kepengurusan KOK itu harus sesuai mekanisme serta dengan aturan jelas”, jelas Sirod.

KONI Kabupaten Sukabumi merupakan wadah bagi cabang-cabang olahraga, dengan 32 orang terdaftar sebagai struktural menjadi pengurus.
Sirod berharap seluruh KOK bisa membuat ajuan baik anggaran, fasilitas maupun kegiatan.

Baca Juga :  Satgas Covid-19 Desa Sindangresmi Konsisten Semprotkan Disinfektan

Dalam pemaparan lainnya Pay Agustian (Ki Kumpay) dari Bidang Organisasi menjelaskan bahwa tugas dan fungsi KOK adalah sebagai kepanjangan tangan program kerja keolahragaan KONI, dengan wilayah kerja lingkup kecamatan serta bertanggungjawab kepada KONI Kabupaten karena diangkat dan ditetapkan oleh KONI. Sementara dengan pemerintah kecamatan hanya bersifat sebagai mitra kerja.

Selanjutnya Andika perwakilan dari Bidang Pembinaan Prestasi menuturkan KOK harus menjadi suporting bagi program KONI untuk meraih peringkat lebih baik pada kegiatan PORDA JABAR mendatang, selain itu KOK akan menjadi bagian penting dari PORKAB Sukabumi yang direncanakan berlangsung bulan Oktober mendatang.

Baca Juga :  Hasil Rapid Test Jabar dari 22 Ribu Orang, 300-an Positif untuk Diperiksa Lanjutan PCR atau SWAB, dari Kota Sukabumi yang Terbanyak

Sebagai penutup, Bidang Pendidikan Latihan Dasar KONI Kabupaten Sukabumi H. Muhammad Agus M.Pd., Menginformasikan bahwa KONI akan melaksanakan coaching clinik khusus Cabang Sepakbola pada tanggal 18 Agustus 2020 mendatang, diharap setiap KOK bisa mengikutsertkan perwakilan untuk menjadi peserta.

Lapotan : Robbi Sugara

Editor     : Yudi

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here