Kota Sukabumi yang Zona Hijau Pertama di Jabar Dinyatakan Zone Kuning lagi, Proses KBM Tatap Muka Ditunda

Dinyatakan Zone Kuning Covid-19, Proses KBM Tatap Muka di Kota Sukabumi Tertunda

Sukabumi, Infokowasi.comPemerintah Kota Sukabumi memutuskan akan kembali menunda pelaksanaan KBM (Kegiatan Belajar Mengajar) tatap muka di wilayahnya.

Penundaan ini dikarenakan bahwa kota Sukabumi yang tadinya Zona Hijau Pertama dinyatakan saat ini bergeser menjadi Zona Kuning.

“Pada intinya untuk KBM tatap muka masih menunda sampai mendapat sinyal positif dari Pak Gubernur. Jadi untuk sekarang pembelajaran masih daring,” kata Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi pada wartawan di Balaikota Sukabumi, Senin (27/7/2020).

Fahmi mengatakan, sebelumnya ia telah melakukan Komunikasi dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil terkait pembelajaran tatap muka yang akan segera digelar.

Baca Juga :  Berikut Ini Kriteria Utama Penerima BLT Dana Desa Covid-19 Menurut Mendes PDTT

“Menurut Pak Gubernur Pemkot Sukabumi boleh membuka kembali menggelar pembelajaran tatap muka berdasarkan zonasi Kecamatan. Artinya, kecamatan yang memiliki zona hijau boleh membuka sekolah KBM tatap muka,” katanya.

Namun, kata dia, tidak semua siswa di sekolah tersebut yang tinggal di satu kecamatan saja tetapi dari berbagai kecamatan.

“Jadi intinya kami diminta untuk tetap menunda KBM tatap muka sampai mendapat sinyal hijau dari Pak Gubernur dan sementara KBM masih menggunakan daring,” katanya.

Ia menambahkan, meskipun belum mendapatkan izin dari Pemprov Jabar, pihaknya akan terus melakukan evaluasi terkait sarana atau fasilitas dalam penunjang belajar tatap muka.

Baca Juga :  Polres Subang Bagikan Nasi Kotak Peduli Covid-19

Walikota Ahmad Fahmi menjelaskan ,”Semoga Masyarakat Kota Sukabumi bersabar dan Sambil menunggu lampu hijau dari Pemprov Jabar. Dan Semoga Para Orang tua dan murid agar selalu bersabar dan Pemkot Sukabumi akan terus melakukan perbaikan serta evaluasi di semua sekolah yang ada di wilayah Kota Sukabumi,” katanya.

Wapres K.H. Ma’ruf Amin, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan serta Gubernur Jabar pada beberapa waktu yang lalu, awalnya telah berencana Kota Sukabumi akan dijadikan contoh untuk KBM tatap muka se-Nasional dalam Pandemi Covid-19, yang pada saat itu melihat kesiapan dan status yang berubah dari Zona Kuning menjadi Zona Hijau. Baca Berita : Kunjungan Kerja Wakil Presiden ke Kota Sukabumi dan Rencana menjadi Percontohan KBM Tatap Muka

Baca Juga :  Destinasi Wisata Alam Camp Bravo Cidahu Perlu Akses Jalan

Laporan  : Edy Silaban

Editor      : Nashier

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here