Lawan Covid-19, PKK Desa Babakanpari Kec. Cidahu Bagikan 700 GASIBU

Sukabumi, infokowasi.com – Dalam rangka upaya penanggulanngan dampak pandemi wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Kader PKK Desa Babakan Pari bagikan nasi 700 bungkus kepada masyarakat Desa Babakanpari, khususnya jompo dan anak yatim.

Melawan penyakit Covid-19 memang tidak mudah, dibutuhkan mental yang kuat juga materi bahkan kedisiplinan, Gerakan Nasi Bungkus (GASIBU) yang di buat oleh Kader PKK sebagai bentuk perhatian kepada Masyarakat Desa Babakanpari, 700 nasi bungkus dibuat untuk dibagikan kepada masyarakat dan pengguna jalan yang melintasi Desa Babakanpari.

Kades Babakapari Iwan Gunawan mengatakan, kegiatan Gasibu dilaksanakan sesuai intruksi Gubernur Jawa Barat, bahwa di setiap Desa harus ada Gerakan Nasi Bungkus (GASIBU) itu dilaksanakan dan di buat oleh kader PKK

Baca Juga :  Pencarian M. Akbar (15 tahun) Laka Sungai Cibeber Cicurug, Hingga Malam ini Belum Berhasil Ditemukkan

“Kita jangan berputus asa melawan pandemi wabah ini, semua kegiatan sosial kita laksanakan demi terciptanya kenyamanan dan keamanan masyarakat kami. sekaligus di bulan suci Ramadhan ini kita harus berbagi kepada sesama ” ujar Iwan kepada infokowasi.com, Senin (4/5/2020).

“Saat ini Desa Babakanpari masih terbilang zona hijau atau aman. Kita bagikan untuk jompo dan yatim biar bisa buka puasa, kegiatan saat ini untuk melawan wabah virus ini,” hal itu dikatakan Ketua RT 04 RW 03 Desa Babakanpari, Mamat Rahmat.

Baca Juga :  ANTISIPASI COVID 19, BUPATI SUKABUMI PERKUAT KESIAPSIAGAAN DAN KOORDINASI LINTAS SEKTOR
Mamat juga mengaku bahwa pihaknya tak henti-hentinya melakukan sosialisasi dan pengawasan terhadap masyarakat pendatang.

“Sesuai intruksi PaK Kades, setiap Ketua RT harus mendata warga pendatang atau datang dari zona merah, tapi hingga saat ini masih aman belum ada kendala sama sekali” terang Kodir sapaan akrab Mamat Rahmat.

Ia juga menambahkan, bahwa Pemdes Babakanpari secara kontinue melakukan antisipasi dan penanggulangan dampak virus ini, perintah penyemprotan kepada para Ketua RT harus dilaksanakan minimal 2 hari sekali dengan tujuan agar aman dari wabah.

Sememntara ituj Camat Cidahu Erry Erstanto Y.Sip mengatakan, gerakan GASIBU harus terus dilaksanakan sesuai dengan intruksi Ketua PKK Jawa Barat. Kecamatan dan Desa harus membantu masyarakat yang terkena dampak Covid 19 ini melalui Gerakan Nasi Bungkus.

Baca Juga :  PSBB dan Ini Arahan dari Walikota Sukabumi

“Alhamdulillah untuk Gerakan Nasi Bungkus (GASIBU) dilaksanakan di Desa Babakanpari, saya berharap Desa lain dapat mengikuti gerakan ini, agar beban mereka tidak terlalu berat dengan adanya wabah ini,” pungkasnya.

Toha, salah satu masyarakat RT 03 RW 04 mengatakan, sangat berterimakasih, selain nasi bungkus dirinya juga mengaku medapatkan bantuan berupa uang. “Ya senang dapat nasi bungkus sama duit, apalagi kalau setiap hari senang sekali Pak,” kelakarnya.

Laporan : Gunawan
Editor : IK

Print Friendly, PDF & Email
Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here