LCT- Indonesia Gandeng DANRAMIL, Wartawan dan Masyarakat Semprot Kampung Badak Putih

LCT

 

Sukabumi, infokowasi.com – Sungguh kekompakan luar biasa, Relawan Laskar Cahaya Timur Indonesia Besutan Tokoh Aktifis jg Relawan Jokowi, Ketua DPP LCT INDONESIA Dadang Kartawijaya dibantu Ketua DPD LCT-INDONESIA Jabar Dodi Suryadarma, intruksikan kepada koordinator LCT Indonesia Wilayah Palabuhanratu Herianto agar bersama Danramil, Wartawan juga Masayarakat lakukan penyemprotan Desinfektan di Kampung Badak Putih, RT 05 RW 09, Kelurahan/Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, hal ini dilakukan juga guna mencegah menyebarnya virus Covid-19 di wilayah Kp Badak Putih. penyemprotan dilakukan mulai dari rumah ke rumah juga Masjid.

“Alhamdulillah kami dapat bantuan bahan disinfektan dari Danramil 2202 Palabuhanratu dan hasil mengumpulkan dari warga. Kami pun diberikan arahan cara membuat cairan disinfektan oleh Babinsa,” kata Tokoh Masyarakat Kampung Badak Putih, Ujang Sudrajat, Jumat (27/3/2020).

Baca Juga :  Brimob Polda Jabar Jaga Ketat Jalur Puncak Pass Cianjur, dalam Pelaksanaan PSBB.
LCT,, Danramil 2202,warga dan wartawan
LCT, Danramil 2202, wartawan dan warga

Dikatakan Ujang, kegiatan ini merupakan inisiatif Relawan LCT Indonesia dan Juga Wartawan infokowasi.com dibantu oleh Koramil 2202 Palabuhanratu bersama warga, sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap kesehatan dan membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran Virus Corona.

“Ya, ini inisiatif dari Relawan LCT Indonesia dan Koramil 2202 Palabuhanratu, yang disambut baik oleh warga untuk mencegah penyebaran Virus Corona,” ujarnya.

Koordinator LCT Indonesia DPD Jabar wilayah Palabuhanratu sekaligus wartawan Infokowasi.com heryanto menyampaikan, bahwa kegiatan ini dalam mengantisipasi penyebaran Virus Corona di Kampung Badak Putih. Menurutnya, kesadaran bersama juga harus dibangun oleh setiap masyarakat dalam membantu program pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid-19.

Baca Juga :  Door To Door Desa Bantar Agung Salurkan BLT-DD

“Alhamdulillah, masyarakat sangat antusias dengan penyemprotan disinfektan ini. Saya juga berkoordinasi dengan Danramil 2202 Palabuhanratu untuk membantu warga cara membuat cairan disinfektan,” terangnya.

Senada, Danramil 2202 Palabuhanratu, Kapten Inf Budi Hadi Priyadi mengatakan, bahwa kesadaran masyarakat sangat membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran Virus Corona.

“Saya sangat mengapresiasi warga Kampung Badak Putih yang begitu sangat antusias dan peduli terhadap kesehatan lingkungannya. Mudah-mudahan kegiatan ini diikuti oleh warga masyarakat lainnya. Kami (Koramil 2202) siap membantu masyarakat,” pungkasnya.

Baca Juga :  Polsek Jampang Tengah, Giat Ops Aman Nusa II Pengamanan dan Monitoring Penyaluran Bantuan Dana Kemensos Tahap II

Laporan: Hergon KOWASI
Editor: Yossy

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here